ASYIK, TOL CISUMDAWU KELAR! Kini Bisa Wisata Sama Ayang Lebih Mudah dan Gercep!

ASYIK, TOL CISUMDAWU KELAR! Kini Bisa Wisata Sama Ayang Lebih Mudah dan Gercep!
ASYIK, TOL CISUMDAWU KELAR! Kini Bisa Wisata Sama Ayang Lebih Mudah dan Gercep! (instagram: pupr_bpjt)
0 Komentar

sumedangekspres – Setelah penentian panjang Akses Bandung-Cirebon melalui Tol Cisumdawu ( Cileunyi – Sumedang – Dawuan) akhirnya bisa digunakan masyarakat.

Dengan rampungnya Tol yang menghubungkan ibu kota Jawa Barat (Bandung) dan Cirebon, akses keluar masuk wisatawan juga akan lebih mudah.

Sebab jarak yang ditempuh tak kurang dari 100 Km, dengan waktu tempuh sekitar 1 – 1,5 jam.

Baca Juga:Fix! Dieng Culture Festival 2023 Resmi Ditiadakan! Tapi Kenapa?Benarkah Pondok Mahad Al-Zaytun Memiliki Kalimat Syahadat yang Berbeda Jauh? Simak Disini Bagi yang Penasaran!

Untuk diketahui pekerjaan Seksi 4-6 yang dinanti-nanti tuntas sudah, akhirnya berujung nyata. Meski belum dibuka secara fungsional untuk masyarakat umum, namun Tol Cisumdawu seksi 4-6 sudah tersambung secara keseluruhan.

Dikutip dari kanal youtube rochamedia, memperlihatkan suasana baru dengan pemandangan indah di Tol yang menghubungkan 3 daerah tersebut.

Dimana dalam tayang pada unggahan memperlihatkan Seksi 4-6 melalui akun tersebut yang diupload 14 Juni 2023, terlihat pemandangan dari interchange Legok sampai Kertajati di KM 152 Tol Cipali, infrastruktur telah gagah terbentang memanjang.

Di batas Seksi 4B dan 51, tak banyak lagi yang dikerjakan dan hanya terlihat finishing pekerjaan dinding oprit tol.

Selain itu, ada juga di STA 42+200 seksi 5A Cipamekar terlihat tol yang menggunakan timbunan geofoam juga telah selesai diaspal di kedua sisi main road.

Sementara di STA 41 dekat tanjakan, kondisi main roadnya sudah sangat layak, hanya tinggal dinding oprit yang sedang diselesaikan tak banyak lagi. Begitu juga yang ada di unjung Seksi 5.

Beberapa jembatan yang aesthetic juga telah rampung, diantaranya jembatan Parigi Conggeang Tol Cisumdawu, serta Bendungan Cipanas pun terlihat jelas dari atas jembatan ini, sangat indah.

Baca Juga:Stasiun Kereta Api Purwakarta ini Boleh Dikunjungi! Ada Kuburan Keretanya!!Puasa Sunnah Disebut Juga dengan Puasa? Yuk Simak Selengkapnya Disini!

Selain itu, tak jauh dari sini juga akan terlihat Gunung Cermai. Kemudian akan menempuh jembatan terpanjang di Tol Cisumdawu yaitu jembatan Kadondong sepanjang 743 meter di Seksi 5B. Pemandangannya sangat luar biasa, menonjolkan karya anak bangsa yang membanggakan.

Di bawah Jembatan Kadondong terdapat jalan arah dari Congyang ke Ujung Jaya juga telah selesai dibeton dan dirapikan.

Sementara pada area jembatan Gunung Puyuh terlihat ada beberapa marka jalan yang belum dicat karena aspal yang masih basah.

0 Komentar