Badan Antariksa Rusia Rekrut Milisi untuk Perang Melawan Ukraina

Badan Antariksa Rusia Rekrut Milisi untuk Perang Melawan Ukraina
Badan Antariksa Rusia Rekrut Milisi untuk Perang Melawan Ukraina
0 Komentar

sumedangekspres – Rusia Badan antariksa Rusia Rocosmos terlibat dalam perekrutan dan pelatihan personel untuk invasi ke Ukraina.

Ini diketahui dari laporan Financial Times yang dikutip oleh Space, yang menurutnya Rocosmos ingin mendirikan batalion “karier”. Namanya berasal dari bahasa Rusia dan artinya Uranus.

Staf terdiri dari karyawan Rocosmos. “Perusahaan negara Roskosmos mengundang Anda untuk bergabung dengan Batalyon Relawan Uranian, di mana Anda akan dilatih untuk memenangkan perang besar ini,” bunyi salah satu video perekrutan.

Baca Juga:Motor Listrik Berdesain Italia dan Teknologi TerbaruLady Nayoan Di Teror Usai Bongkar Perselingkuhan Rendy-Syahnaz

Rocosmos juga dikatakan menawarkan insentif keuangan kepada mereka yang mendaftar. Bonus ini melebihi gaji yang diterima sebagian besar karyawan Rocosmos.

Kutipan dari Ars Technicala: Siapapun bisa mendapatkan $1200 atau Rp 18 juta sebagai bonus pendaftaran. Selain itu, pendaftar menerima gaji bulanan sebesar 270.000 rubel atau Rp 48,4 juta.

Langkah perekrutan ini untuk menghindari kepanikan masyarakat. Pemerintah Rusia percaya bahwa publikasi proyek kewarganegaraan akan menyebabkan runtuhnya moralitas publik. Roskosmos belum secara terbuka mengakui upaya promosi apa pun. Ini mungkin karena fakta bahwa Rocosmos dibebaskan dari sanksi Barat yang dikenakan pada industri Rusia lainnya setelah Ukraina diduduki.

Salah satu contohnya adalah kerjasama dengan American Aerospace and Aeronautics Agency (NASA). Astronot Amerika dapat terbang ke luar angkasa dengan pesawat Rusia dan sebaliknya.

Jumat lalu, misalnya, NASA mengumumkan bahwa kosmonot Roskosmos Konstantin Borisov akan terbang ke stasiun luar angkasa ketujuh SpaceX sebagai pakar pada Agustus. Sejauh ini, Kongres AS mengizinkan NASA untuk terus bekerja dengan Roscosmos, tetapi dengan syarat. NASA terpaksa tutup mulut tentang keterlibatan Rocosmos dalam perang Ukraina.

Namun, seorang pejabat senior antariksa mengatakan pemerintah AS telah mengonfirmasi keterlibatan Roscosmos dalam perekrutan pasukan.

Oleh karena itu, mungkin timbul pertanyaan mengapa Rocosmos dibebaskan dari sanksi tersebut.

Baca Juga:Jalan Tol Cisumdawu Akan Beroperasi Awal Juli 2023Suami Tasyi Athasyia Mengaku Membayar Upah Buruh di Bawah UMR

“Ini tidak akan berjalan sebagaimana mestinya,” kata pejabat itu kepada Ars. “Tanggapan Eropa juga bisa memiliki konsekuensi.”

0 Komentar