BUPATI SUMEDANG: ASN Harus Memiliki Integritas Agar Tertanam Keteguhan Hati dan Konsisten dalam Menjunjung Tinggi Nilai Keyakinan

BUPATI SUMEDANG: ASN Harus Memiliki Integritas Agar Tertanam Keteguhan Hati dan Konsisten dalam Menjunjung Tinggi Nilai Keyakinan. (FOTO: HUMAS)
BUPATI SUMEDANG: ASN Harus Memiliki Integritas Agar Tertanam Keteguhan Hati dan Konsisten dalam Menjunjung Tinggi Nilai Keyakinan. (FOTO: HUMAS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES – BUPATI SUMEDANG: ASN Harus Memiliki Integritas Agar Tertanam Keteguhan Hati dan Konsisten dalam Menjunjung Tinggi Nilai Keyakinan.

Membangun Integritas Jadi Tema Sentral Reform Corner Seri 4

Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kapasitas profesionalitas serta integritas ASN, Pemerintah Daerah  Kabupaten Sumedang menggelar Reform Corner Seri 4 Tahun 2023 di Gedung Negara Sumedang, Senin (26/6).

Acara dihadiri langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan serta diikuti oleh Sekda Herman Suryatman, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, dan seluruh ASN yang menjadi KPA dan PPK.

Baca Juga:Seluruh Lapisan Masyarakat Harus Menjaga Kondusifitas Daerah Masing-masing, Wagub: Laporkan Secepatnya Jika Terjadi Hal-hal yang Dapat Memicu KetidaknyamananMemberi Kebahagiaan Kepada Warga Lewat Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni, Anen: Alhamdulillah

Adapun narasumbernya yakni Ranu Mihardja, SH yang merupakan Mantan Deputi Pengawasan internal dan Pengaduan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Dalam paparannya ia membahas
bagaimana ASN membangun integritas dalam Tata Kelola Pemerintahan di Era Disrupsi.

Ranu menyebutkan, integritas merupakan kunci kehidupan yang dapat diamati secara langsung dan diwujudkan dalam kejujuran serta komitmen dan melakukan sesuatu dengan konsisten.

“Kerja keras dan cerdas dengan diikuti integritas adalah kunci untuk meraih
kesuksesan,” katanya.

Ditambahkan Ranu, tujuan integritas adalah untuk melahirkan reputasi, membuat manusia bisa memimpin dan dipimpin dan melahirkan tingkat kepercayaan.

“Dalam menjaga integritas ada sembilan nilai diantarnya jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani dan adil, ” jelasnya.

Sementara itu, Wabup Erwan Setiawab mengatakan, Reform Corner ini adalah ikhtiar dalam mengubah mindset ASN Sumedang ke arah lebih baik lagi.

Baca Juga:Sekda: ASN Sumedang Dituntut Berubah dan Beradaptasi Menghadapi Setiap PerubahanWabup Erwan: Job Fair Diharapkan Bisa Kurangi Pengangguran di Sumedang

“Kegiatan ini memberikan pencerahan dalam membangun integritas seorang ASN sebagai pelayan masyarakat,” ujarnya.

Wabup juga meminta kepada seluruh ASN Sumedang supaya lebih disiplin dalam menjalankan semua peran dan fungsinya.

“Kita sebagai ASN harus memulai dari hal kecil seperti menjadi pribadi yang baik yang disiplin dengan membudayakan tepat waktu,” katanya.

Hal lainnya yang harus diperhatikan oleh ASN adalah empat aspek keamanan yakni aman dalam perencanaan, aman dalam penganggaran, aman dalam pelaksanaan, dan aman dalam pelaporan.

0 Komentar