Peminat Motor dan Mobil Listrik Meningkat, PLN Perkuat Infrastruktur Pengisian Daya

Peminat Motor dan Mobil Listrik Meningkat, PLN Perkuat Infrastruktur Pengisian Daya
Peminat Motor dan Mobil Listrik Meningkat (kolase istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Peminat motor dan mobil listrik meningkat, PLN perkuat Infrastruktur Pengisian Daya.

Angka penggunaan kendaraan listrik menunjukkan peningkatan yang menggembirakan.

Hal ini mendapat respon positif dari PT PLN (Persero), yang bekerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan dan memperkuat infrastruktur kendaraan listrik.

Upaya ini sejalan dengan peningkatan minat dan penjualan kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Baca Juga:Lady Nayoan Diteror OTD Usai Ungkap Dugaan Perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dan Rendy KjaernettSeksi 1 Sampai 6 Tol Cisumdawu Beroperasi Penuh Awal Juli 2023, Simak Tarif Terbaru Tol Milik Jusuf Hamka Ini

Ketua Bidang Hubungan Masyarakat dan Kelembagaan Periklindo, Achmad Rofiqi, mengungkapkan bahwa penjualan mobil listrik pada tahun 2023 mencapai 10.327 unit.

Hal ini membuktikan bahwa minat terhadap kendaraan listrik di Indonesia semakin berkembang.

Gerry Kertowidjojo, Direktur PT Indomobil Emotor Internasional yang merupakan pemegang merek Yadea di Indonesia, juga mengungkapkan bahwa minat masyarakat terhadap motor listrik sangat tinggi.

Pasar merespons dengan sangat positif, terbukti dari tingginya jumlah pengunjung dan banyaknya orang yang melakukan test drive saat pameran di PRJ. Banyak pertanyaan juga diajukan oleh masyarakat terkait kendaraan listrik ini.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyatakan bahwa infrastruktur yang siap digunakan sangat penting untuk mendorong peralihan dari kendaraan berbasis bahan bakar fosil ke kendaraan berbasis listrik yang lebih ramah lingkungan.

PLN membuka peluang kerja sama dengan pihak lain untuk membangun infrastruktur seperti Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik (SPKLU) dan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU).

Saat ini, PLN telah mengoperasikan 616 SPKLU, 1.401 SPBKLU, dan 9.566 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga:iPhone 6s Apakah Masih Worth It di Pakai Pada Tahun 2023?Segera Akses, Ini Link dan Cara Cek Nilai UTBK SNBT 2023

Jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan pertumbuhan kendaraan listrik. PLN juga memberikan banyak kemudahan, termasuk diskon tarif listrik sebesar 30 persen bagi pemilik kendaraan listrik.

Darmawan menambahkan bahwa PLN memiliki banyak insentif bagi masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik.

PLN bertanggung jawab terhadap pasokan listrik yang terjamin dan andal. Infrastruktur pengisian daya juga terus diperkuat untuk memudahkan masyarakat.

0 Komentar