Prabowo Subianto : Indonesia Ingin Jadi Penengah Konflik Ukraina – Rusia

Prabowo Subianto : Indonesia Ingin Jadi Penengah Konflik Ukraina - Rusia
Prabowo Subianto : Indonesia Ingin Jadi Penengah Konflik Ukraina - Rusia (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)
0 Komentar

sumedangekspres – Prabowo Subianto sebutkan Indonesia ingin jadi penengah konflik Ukraina – Rusia

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyatakan bahwa Indonesia ingin berperan sebagai penengah dan pihak yang menjembatani penyelesaian konflik antara Ukraina dan Rusia.

Menhan Prabowo menjelaskan bahwa Indonesia berada dalam posisi yang menghormati ketentuan internasional, dan sikap politik luar negeri Indonesia telah jelas.

Baca Juga:Peminat Motor dan Mobil Listrik Meningkat, PLN Perkuat Infrastruktur Pengisian DayaLady Nayoan Diteror OTD Usai Ungkap Dugaan Perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett

Meskipun demikian, Indonesia menjaga hubungan baik dengan semua pihak dan selalu berusaha menjadi penengah dan jembatan dalam konflik.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Prabowo setelah pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Senin sore.

Prabowo menyatakan bahwa Indonesia terus memantau situasi global, termasuk perkembangan konflik antara Ukraina dan Rusia yang cepat berubah.

Indonesia siap menjadi penengah dalam konflik tersebut jika memungkinkan dan jika ada keinginan dari kedua belah pihak.

Selain itu, Indonesia juga berupaya memberikan masukan yang baik.

Prabowo berjanji akan memberikan laporan terperinci kepada Presiden Jokowi mengenai situasi terkini Ukraina dan Rusia.

Presiden Jokowi telah memberikan petunjuk tentang langkah yang harus diambil terkait situasi global saat ini.

Selain situasi Ukraina dan Rusia, Prabowo juga melaporkan hasil kunjungannya ke Eropa, termasuk partisipasinya dalam pameran International Paris Air Show 2023 di Le Bourget, Paris, Prancis.

Baca Juga:Seksi 1 Sampai 6 Tol Cisumdawu Beroperasi Penuh Awal Juli 2023, Simak Tarif Terbaru Tol Milik Jusuf Hamka IniiPhone 6s Apakah Masih Worth It di Pakai Pada Tahun 2023?

Prabowo juga melaporkan kepada Jokowi mengenai permintaan bantuan pelatihan militer dari banyak negara, terutama di Benua Afrika.

Prabowo menegaskan bahwa perkembangan tersebut akan terus diikuti dan dijadikan dasar untuk perencanaan di masa depan.

0 Komentar