Ditanya Kapan Tol Cisumdawu Beroperasi Penuh Sampai Kertajati, CKJT Minta Didoakan

Ditanya Kapan Tol Cisumdawu Beroperasi Penuh Sampai Kertajati, CKJT Minta Didoakan
Ditanya Kapan Tol Cisumdawu Beroperasi Penuh Sampai Kertajati, CKJT Minta Didoakan (ist)
0 Komentar

Lokasi pekerjaan tersebut ada di Seksi 4B dan nantinya akan terhubung dengan Jalan Raya Conggeang.

Dari pantauan visual terlihat pekerjaan masih difokuskan pada pembangunan median barrier pada Interchange Legok sampai dengan out ramp.

Pekerjaan lainnya adalah penyelesaian main road ke arah Gerbang Tol Paseh berikut dengan pengecoran lereng.

Baca Juga:Uji Laik Fungsi Tol Cisumdawu Sudah Selesai, Ini Tarif Juli 2023Meskipun Cepat, Ternyata Segini Tarif Tol Cisumdawu dari Cileunyi ke Bandara Kertajati

Di lokasi ini juga terdapat 2 overpasss untuk akses jalan warga dan salah satunya sudah selesai, bahkan bisa digunakan.

Direktur Teknik dan Operasional PT CKJT, Bagus Meidi Suarso menjelaskan, pekerjaan di Seksi 4B tersebut diperkirakan selesai dalam 2 sampai 3 minggu lagi.

Namun, Bagus Meidi memastikan bahwa adanya pekerjaan di Seksi 4B tidak berpengaruh pada akses jalan dari Seksi 4 sampai dengan 6.

Pihaknya juga tinggal menunggu informasi dari Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR).

Sebab, kewenangan ada pada Kemen-PUPR untuk memutuskan kapan ruas bebas hambatan penghubung Bandung – Kertajati dibuka.

Tidak hanya itu, pengelola juga masih menantikan hasil uji laik fungsi (ULF) yang sudah dilakukan pada pekan kedua Juni 2023.

Padahal untuk keseluruhan ruas jalan dari Cimalaka sampai dengan Kertajati sudah sepenuhnya selesai dan siap digunakan oleh pengendara.

Baca Juga:Tubuh Kalian Sedang Kurang Vit? Coba Konsumsi Minuman Pelancar PencernaanDari Cileunyi ke Bandara Kertajati Hanya 1 Jam Via Tol Cisumdawu

Sebelumnya saat berkunjung ke Tol Cisumdawu, Gubernur Jawa Barat (Jabar), M Ridwan Kamil mengakui bahwa ruas tol ini akan dibuka pada Juli 2023.

Tetapi saat kunjungan mendampingi Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto itu, Kang Emil juga tidak menyebutkan kapan persisnya Tol Cisumdawu dapat dioperasikan.

Sekian informasi terkini dari Tol Cisumdawu yang dikabarkan akan beroperasi secara penuh pada awal Bulan Juli 2023 ini.***

0 Komentar