Ditanya Kapan Tol Cisumdawu Beroperasi Penuh Sampai Kertajati, CKJT Minta Didoakan

Ditanya Kapan Tol Cisumdawu Beroperasi Penuh Sampai Kertajati, CKJT Minta Didoakan
Ditanya Kapan Tol Cisumdawu Beroperasi Penuh Sampai Kertajati, CKJT Minta Didoakan (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Ditanya kapan Tol Cisumdawu beroperasi penuh sampai Kertajati, CKJT minta didoakan.

Progres pembangunan Tol Cisumdawu hampir tuntas 100 persen, namun hingga dengan Senin, 3, Juli 2023 belum juga dioperasikan secara penuh.

Dengan demikian jelas saja banyak di antara masyarakat yang kemudian mempertanyakan kapan sebenarnya Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) ini benar-benar dibuka secara penuh.

Baca Juga:Uji Laik Fungsi Tol Cisumdawu Sudah Selesai, Ini Tarif Juli 2023Meskipun Cepat, Ternyata Segini Tarif Tol Cisumdawu dari Cileunyi ke Bandara Kertajati

Perjalanan antara Bandung – Cirebon masih harus bercambur dengan jalur biasa atau non-tol. Padahal akan lebih cepat jika pengguna jalan benar-benar mengakses penuh jalur Tol Cisumdawu.

Tol Cisumdawu yang dibangun oleh PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) ini memang sudah ditunggu-tunggu sejak lama, bahkan sejak 12 tahun yang lalu.

Estimasi waktu tempuh yang diperlukan untuk perjalanan Cileunyi sampai Kertajati hanya berkisar sekitar 1 jam saja.

Waktu tempuh tersebut karena jaraknya hanya sekitar 61,5 kilometer.

Atas banyaknya pertanyataan terkait kapan Tol Cisumdawu dibuka penuh, PT CKJT pun menyampaikan jawaban untuk masyarakat di media sosial.

“Sebelumnya terima kasih ya atas antusias dalam rangka menyambut pembukaan Tol Cisumdawu,” tulis keterangan dari PT CKJT.

Diinformasikan bahwa saat ini PT CKJT masih menunggu hasil uji laik fungsi yang telah dilakukan pada awal Bulan Juni kemarin.

“Mohon doanya ya agar hasil ULF Tol Cisumdawu lolos dan kami selaku BUJT dapat segera membuka Tol Cisumdawu hingga Ujungjaya,” tulis keterangan PT CKJT yang dikutip radarcirebon.com, Senin, 3, Juli 2023.

Baca Juga:Tubuh Kalian Sedang Kurang Vit? Coba Konsumsi Minuman Pelancar PencernaanDari Cileunyi ke Bandara Kertajati Hanya 1 Jam Via Tol Cisumdawu

Pihak pengelola tol juga belum mendapatkan informasi mengenai kapan akses jalan bebas hambatan sepanjang 61,75 kilometer itu, bisa dipakai masyarakat.

Melihat belum adanya kepastian pada kondisi terkini Tol Cisumdawu, besar kemungkinan target pengoperasian bakal kembali mundur.

Apalagi bila melihat kondisi di Seksi 4B Paseh, ada pekerjaan yang belum selesai yakni Interchange Legok dan main road hingga Gerbang Tol Paseh – Conggeang.

0 Komentar