Tubuh Kalian Sedang Kurang Vit? Coba Konsumsi Minuman Pelancar Pencernaan

Tubuh Kalian Sedang Kurang Vit? Coba Konsumsi Minuman Pelancar Pencernaan
Tubuh Kalian Sedang Kurang Vit? Coba Konsumsi Minuman Pelancar Pencernaan(putrafarmayogyakarta)
0 Komentar

sumedangekspres – Kurang Vit? , coba untuk mengonsumsi minuman pelancar pencernaan dapat menjadi cara mudah untuk mengatasi keluhan sulit buang air besar atau dikenal juga dengan sembelit.

Sembelit atau konstipasi merupakan kondisi sulit BAB secara normal, umumnya keadaan tersebut sering terjadi pada setiap orang. Kondisi ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya karena kurang asupan serat yang seimbang pada tubuh.

Untuk mengatasi sembelit, ada berbagai cara alami yang dapat dicoba, misalnya dengan memperbanyak asupan serat dan mengonsumsi minuman pelancar BAB.

Baca Juga:Dari Cileunyi ke Bandara Kertajati Hanya 1 Jam Via Tol CisumdawuFORNAS VII/2023 Jabar Sekda Setiawan Lepas Kontingen Jabar

Tidak perlu bingung bagaimana cara mengonsumsi serat yang benar agar manfaatnya lebih terserap baik oleh tubuh, karena dibawah ini ada beberapa minuman yang mudah didapatkan ataupun diolah sendiri dirumah.

1. Air Putih

Tidak heran jika air putih menjadi nomor satu untuk pencernaan dan menjaga kesehatan tubuh, karena air putih menawarkan banyak manfaat. Dalam hal ini, air berperan dalam melunakkan feses, yang dapat membantu mencegah sembelit.

Dengan meminum 8 ons air setiap hari, atau total 2 liter, Anda dapat mencegah dehidrasi dan banyak gangguan pencernaan lainnya.

2. Jus Apel

Apel mengandung asam malat yang dapat meningkatkan fungsi saluran pencernaan dan organ hati. Bersama dengan serat dan mineral, jus apel dapat meredakan kram atau kembung akibat sembelit.

Selain itu, kandungan sorbitol pada apel terbukti dapat membantu melancarkan saluran pencernaan. Dengan begitu, pergerakan kotoran lebih merata.

3. Jus Plum

Alasannya karena buah plum mengandung banyak serat dan serat ini dapat membantu pencernaan. Faktanya, jus plum dianggap sebagai bantuan pencernaan alami karena kandungan sorbitolnya yang tinggi. Keduanya membuat jus lebih baik daripada psyllium, yang meningkatkan kepadatan dan tekstur tinja.

4. Kopi

Ternyata kopi bisa membantu melancarkan pencernaan dan sembelit, karena kafein dalam kopi panas bisa melebarkan pembuluh darah di saluran pencernaan. Kopi juga mengandung senyawa kimia yang dapat merangsang kontraksi pada otot usus besar.

Baca Juga:Chord dan Lirik Lagu Garut Kota IntanIni Beda Glamping dan Camping! Glamping Adalah…

Ini mirip dengan kontraksi perut yang terjadi setelah makan dan membantu membuang kotoran lebih cepat. Di sisi lain, kopi bisa memicu pelepasan gastrin, hormon yang dihasilkan lambung yang bisa meningkatkan aktivitas usus.

0 Komentar