Fenomena Langka Bumi Hampir Berhenti Berputar

Fenomena Langka Bumi Hampir Berhenti Berputar
(flickr.com)Fenomena Langka Bumi Hampir Berhenti Berputar
0 Komentar

sumedangekspres – Fenomena Langka Bumi Hampir Berhenti Berputar, lo tau gak, baru-baru ini ada fenomena super keren yang terjadi di Bumi kita. Ini seriusan, bro, inti Bumi kita yang biasanya berputar itu tiba-tiba kejadian luar biasa, berhenti dan mungkin balik arah. Bener-bener bikin geleng-geleng kepala para ilmuwan!

Gini nih ceritanya, ada tim keren dari Universitas Peking China yang lagi riset tentang inti Bumi.

Dan lo pasti tau kan, inti Bumi ini ada yang cair dan ada yang padat. Nah, si inti Bumi padat ini terdiri dari besi yang katanya berputar lebih cepat daripada permukaan dan mantel Bumi, keren kan?

Baca Juga:Naik Turun Harga Minyak Nabati Seperti Roller CoasterSangat Menjengkelkan BBM Pertamax Green Naik Cuy

Tapi tau-tau, di suatu masa yang nggak terlalu lama, tiba-tiba dia berhenti total, dan mungkin berbalik arah. Gokil, ya?

Dan ini bukan isapan jempol belaka, bro, ada data dan penelitian yang seriusan bikin kepala penasaran.

Mereka menemukan bahwa perubahan rotasi di inti Bumi ini terjadi dalam jangka waktu dekadel. Artinya, gak sebentar loh ini, bisa berlangsung bertahun-tahun!

Keren banget, kan? Tapi yang lebih keren lagi, dampak dari fenomena misterius ini ternyata ngaruh banget ke kita, manusia di permukaan Bumi. Jadi, terkadang kita ngerasa hari-hari kita berubah-ubah panjangnya.

Wah, gimana tuh rasanya, Bumi lagi berhenti sebentar di dalam sana?

Makanya, para ilmuwan ini bisa ngehubungin fenomena unik ini sama pembalikan rotasi inti yang pernah terjadi tujuh dekade lalu, pada awal 1970-an.

Ini benar-benar keren dan bikin kepala pusing, tapi juga bikin kita jadi lebih ngerti tentang geologi Bumi yang penuh misteri.

Baca Juga:Bali Batal Gelar World Beach Games, Sedih Gila Bro!Peneliti Asal Portugal Meneliti Otak Peminum Kopi

Jadi, jangan anggap enteng sama inti Bumi ini, bro! Kita yang tinggal di atas Bumi, ternyata dipengaruhi banget sama apa yang terjadi di dalamnya.

Mantap kan? Kita gak pernah berhenti buat terus eksplor dan ngertiin Bumi kita yang unik dan menarik ini! Semoga aja sih, ilmuwan-ilmuwan hebat ini bakal terus mengupas misteri Bumi dan kasih tahu kita semua hal-hal seru lainnya.

0 Komentar