RAMAI! Warga Memadati Area Parkir Taman Telor Sumedang untuk Berburu Sembako Murah

RAMAI! Warga Memadati Area Parkir Taman Telor Sumedang untuk Berburu Sembako Murah
RAMAI! Warga Memadati Area Parkir Taman Telor Sumedang untuk Berburu Sembako Murah (Istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Ratusan emak-emak di Sumedang Sumringah. Pasalnya mereka bisa berbelanja kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga menarik, yakni di bawah harga pasar.

Mereka berburu kebutuhan pokok ke stand Polres Sumedang, yang menjajakan barang dagangannya di area parkir Taman Telor Sumedang Utara, Selasa (4/7).

Ada telur, daging ayam, minyak goreng dalam kemasan serta gula pasir.

Baca Juga:Diduga Terlilit Pinjol Pemuda Gantung DiriPemprov Jabar Dukung Rekomendasi Pembekuan Ponpes Al-Zaytun

“Saya sengaja belanja ke sini karena harganya lumayan murah,” ujar Rismayanti (35) warga Sumedang Selatan menuturkan.

Diakuinya, keberadaan pasar murah seperti itu, dinilai sangat membantu masyarakat. Pasalnya, sejumlah harga kebutuhan pokok masyarakat mengalami lonjakan harga sejak jelang lebaran haji.

“Mumpung murah, saya belanja daging ayam, telur dan minyak goreng,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Santika (29), pasar murah memang dinanti-nantikan sejak lama, mengingat harga sejumlah kebutuhan pokok melambung sejak beberapa minggu terakhir.

“Mumpung ada kesempatan, saya sengaja belanja ke sini,” ujar warga Cimalaka itu menyebutkan.

Tak heran, jika dalam hitungan menit, barang kebutuhan pokok tersebut ludes terjual.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan mengatakan, bazar sembako digelar sebagai rangkaian dari HUT ke-77 Bhayangkara, selain salah satu upaya untuk penekanan inflasi bahan kebutuhan pokok masyarakat.

“Alhamdulillah, bazar sembako disambut antusias oleh masyarakat,” terang Kapolres.

Baca Juga:Jawa Barat Sebagai Tuan Rumah Fornas ke VII 2023, Menpora: Sangat Tepat!Kondisi Bangkai Motor Korban Sesaat Setelah Terjadi Penjambretan di Jalan Angkrek Sumedang

Dikatakan, sejumlah bahan Kepokmas dijual dengan harga murah seperti, ayam potong, gula, telur, minyak goreng dan tepung terigu.

“Hari ini kami sediakan 1 Ton ayam potong, gula 400 kilogram, terigu 400 kilogram, minyak 400L, telur 2000 butir lebih. Dan yang pasti dijual dengan harga yang lumayan murah dengan pasaran,” katanya.

Indra berharap, kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan dan diselenggarakan di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Sumedang. (red)

0 Komentar