SMP IT Insan Sejahtera Luluskan 70 Siswa

PENGHARGAAN: Kepala SMP IT Insan Sejahtera, Khodijah Mustaqimah SE MSi.,(tengah) pada kegiatan Graduation SMP IT Insan Sejahtera Sumedang, beberapa waktu yang lalu
PENGHARGAAN: Kepala SMP IT Insan Sejahtera, Khodijah Mustaqimah SE MSi.,(tengah) pada kegiatan Graduation SMP IT Insan Sejahtera Sumedang, beberapa waktu yang lalu.(istimewa)
0 Komentar

KOTA– Pada tahun Ajaran 2022 – 2023 SMPN IT Sumedang luluskan 70 orang siswanya dari tiga Rombongan Belajar (Rombel). Hal ini disampaikan Kepala SMP IT Insan Sejahtera Khodijah Mustaqimah SE MSI., melalui Humas SMP IT Insan Sejahtera, Galih Mohamad Ramdan SPd., kepada Sumeks baru – baru ini.

Dikatakannya, untuk semua siswa yang sudah lulus 100 persen, akan melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi seperti MA, SMA, SMK ataupun Pesantren.

“Hal ini karena di SMP IT Insan Sejahtera siswanya tidak hanya melanjutkan ke sekolah negeri saja, melainkan ada yang ke Pesantren,” ucap Galih.

Baca Juga:Fornas VII 2023 Ikut Perkenalkan “Sport Tourism” di Jawa Barat5 Merk Mobil Miniatur Terbaik Yang Bisa kamu Beli!

Galih mengukapkan, untuk target Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023 – 2024 pihaknya menargetkan tiga rombel, dengan jumlah kuota 75 orang siswa. Mengganti jumlah siswa yang sudah lulus tahun ini.

“Alhamdulillah karena memang untuk penerimaan siswa baru atau peserta didik kami buka di bulan November, jadi sudah ada empat gelombang. Kami memberikan keleluasaan bagi masyarakat Sumedang, untuk bisa mendaftar di akhir ataupun di awal. Alhamdulillah antusias dari pendaftar cukup besar,” katanya.

Diketahui, penutupan pendaftaran PPDB di SMP IT Insan Sejahtera Senin (10/7).

“Bagi warga Sumedang yang mau mendaftarkan putra- putrinya ke SMP IT Insan Sejahtera masih ada kesempatan,” ujar Galih.

Galih berharap, lulusan SMP IT Insan Sejahtera yang sudah dibekali secara akademik bisa melanjutkan di sekolah umum. Sesuai dengan taglinenya Tangguh Berprestasi dan Berjiwa Santri.

“Semoga lulusan bisa berprestasi dan berkarakter yang baik, serta bisa mengamalkan hapalan Al-quran secara Tahfidz sebagai pondasi tauhid bagi para siswa, untuk bekal di sekolah yang baru dan di kehidupannya,” ujarnya.

Galih menjelaskan, pada PPDB tahun 2023- 2024 SMP Intan Sejahtera membuka jalur program Tahfidz, dengan mendapatkan diskon biaya administrasi yang sudah ditentukan. Hingga mendapatkan potongan biaya lainnya, sebagai beasiswa.

“Kemudian kami juga membuka jalur Prestasi Lomba dan peserta Akademi rangking ataupun tes,” sambungnya.

Baca Juga:5 Tempat Wisata Di Kadipaten, MajalengkaSpesifikasi City Car Suzuki S-Presso Cocok Untuk Berlibur Bareng Keluarga Maupun pacar

Untuk beasiswa Akademik lanjut Galih, lebih dititikberatkan pada mata pelajaran. Sementara untuk jalur prestasi difokuskan pada lomba-lomba yang sering diadakan oleh Dinas Pendidikan atau Kemendikbud.

0 Komentar