5 Pakaian Adat Yang Menjadi Ciri Khas Pulau Dewata Bali

5 Pakaian Adat Yang Menjadi Ciri Khas Pulau Dewata Bali
5 Pakaian Adat Yang Menjadi Ciri Khas Pulau Dewata Bali(Ministry of Villas)
0 Komentar

Untuk para prianya sendiri, sebaiknya mengenakan baju safari atau baju koko yang tertutup nude. Umumnya masyarakat Bali mengenakan pakaian adat Payas Alit saat beribadah di pura. Warna yang digunakan kebanyakan warna cerah atau putih.

Kebaya Bali kebanyakan dikenakan dengan menggunakan korset dibawahnya, keunikan kebaya ini selalu dipadukan dengan selendang yang diikat sebagai ikat pinggang.

Sehingga wanita Bali terlihat lebih anggun dan menarik dengan mengenakan kebaya Bali ini. Dalam upacara desa atau kota adat, wanita Bali terkadang mengenakan kebaya dan sarung yang sesuai yang disediakan oleh banjar (orang tradisional).

Baca Juga:Staycation Aman di Hotel OYO Dekat UNSIKA Karawang : OYO 1120 Hotel Grand Liquid2 Jam Instagram Threads Diluncurkan, Penghasilan yang Diraup Mark Zuckerberg Bisa Beli Pulau di Indonesia, Sekarang Berapa?

Kamben dikemas berbeda untuk pria dan wanita. Pada pria, kemben dikenakan di pinggang dengan lipit di bagian depan. Selain itu, baju safari juga memiliki saku yang disematkan di kiri atau kanan.

Itulah pakaian adat Pulau Dewata Bali yang menjadi khas keindahannya.

(PKL/Mutiara julianti)

0 Komentar