Setelah Pembangunan Tol Cisumdawu yang Memakan Waktu, Peresmian Tol Akan Dilaksanakan 11 Juli 2023, Benarkan Ada Pembagian BLT Juga Secara Langsung?

Peresmian Tol akan dilaksanakan
Peresmian Tol akan dilaksanakan(Okezone.com/PUPR)
0 Komentar

sumedangekspres– Peresmian Tol akan dilaksanakan, setelah pembangunan tol Cisumdawu yang cukup memakan waktu yang lama, akhirnya peresmian tol cisumdawu akan dilaksanakan. Antusias masyarakat dan para pengendara menyambut peresmian tol Cisumdawu, karena akan lebih memudahkan dalam mobilitas perjalanan.

Peresmian Tol akan dilaksanakan,  setelah diresmikan presiden, akan langsung beroperasi secara fungsional pada seksi 4 sampai dengan 6.

Kemudian diprediksi Jalan Tol Cisumdawu sudah beroperasi penuh pada Agustus 2023 nanti. Sehingga Bandung – Cirebon akan terhubung sepenuhnya lewat akses bebas hambatan.

Baca Juga:AKHIRNYA DIRESMIKAN! Tol Cisumdawu Akan Diresmikan Presiden 11 Juli 2023!Tol Cisumdawu Akan di Resmikan, Akankah Kereta Cepat Juga Akan Diresmikan Oleh Presiden?

Saat ini, perjalanan dari Bandung ke Cirebon atau sebaliknya memang sudah terhubung via Jalan Tol Cipali – Cipularang – Purbaleunyi. Namun, perjalanan masih harus memutar hingga 200-an kilometer dengan waktu tempuh 3,5 jam.

Dengan adanya Tol Cisumdawu, jarak dari Cileunyi sampai Kertajati hanya 60-an kilometer dan sampai ke Cirebon hanya sekitar 100-an kilometer. Sehingga waktu tempuh akan sangat cepat. Sekitaran 1 jam saja.

Karenanya, keberadaan tol ini sudah sangat dinantikan. Termasuk untuk mendukung Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Dari pantauan visual, saat ini sudah tidak ada pekerjaan di Tol Cisumdawu. Seluruh ruas jalan mulai dari Seksi 4 sampai dengan 6 selesai 100 persen dan siap digunakan.

Hanya sisa pekerjaan di Seksi 4 B yang masih dilakukan yakni untuk penyelesaian Interchange Legok dan main road juga Gerbang Tol Paseh.

Seperti diketahui, secara keseluruhan progres Jalan Tol Cisumdawu sudah selesai 100 persen dan siap dilintasi kendaraan.

Presiden RI diagendakan melakukan kunjungan selama 2 hari di Majalengka, Sumedang dan Bandung.

Baca Juga:Lelah Perjalanan Lewat Tol Cisumdawu? Yuk Menginap Bareng Ayang di Villa Nuansa Kesundaan Yang Ada di SumedangBikin Ayang Makin Sayang, Inilah Parfume Pria Terbaik di Sumedang 5 Menit Exit Tol Cisumdawu!

Agenda presiden akan dimulai dari penerbangan di Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur menuju ke Bandara Kertajati Majalengka. Lalu dilanjutkan dengan peninjauan di bandara tersebut.

Peresmian rencananya akan dilaksanakan di Gerbang Tol Ujung Jaya Utama, Kabupaten Sumedang. Lalu Presiden akan berkunjung ke Pasar Ujung Jaya, dilanjutkan penyerahan BLT (Bantuan Langsung Tunai) ke masyarakat di kantor Desa Ujung Jaya.

Rangkaian agenda presiden akan berlanjut di Kabupaten Sumedang. Rencananya akan mengunjungi RM Tahu Bungkeng dengan perjalanan via Tol Cisumdawu.

0 Komentar