Spesifikasi Dan Keunggulan Motor Listrik Yamaha E01

Spesifikasi Dan Keunggulan Motor Listrik Yamaha E01
Spesifikasi Dan Keunggulan Motor Listrik Yamaha E01 (kumparan.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Motor Listrik Yamaha E01. Setelah tampil di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya secara resmi memperkenalkan sepeda motor listrik Yamaha E01 di Indonesia.

Sejak PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) memamerkan prototipe Yamaha E01 pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada Maret dan April lalu, motor ini memang langsung menyita perhatian banyak pihak.

Namun, bukan sebagai unit yang akan dijual langsung ke konsumen, melainkan dalam bentuk prototipe yang rencananya akan mulai diuji coba di jalanan Indonesia pada semester kedua tahun ini atau Juli mendatang.

Baca Juga:Cara Mencuci Motor Listrik Yang Benar Dan AmanInilah Spesifikasi Motor Listrik Zero SR/S Tercepat

Yamaha E01 merupakan sepeda motor listrik kedua yang dibawa PT YIMM ke pasar pengujian sebagai prototipe, setelah E-End, menanggapi antusiasme masyarakat Indonesia untuk melihat debut sepeda motor listrik di IIMS Hybrid 2022.

Sementara untuk pengujian internal, jarak tempuhnya diklam mampu mencapai 104km dengan kecepatan rata-rata 60km/jam. Soal tenaganya, yamaha E01 memiliki tiga pemilihan gaya berkendara yang bisa di pilih sendiri yaitu, Standar, Eco dan Power.

Jangan salah, E01 diklaim telah dilengkapi dengan semua fungsi yang diharapkan dari skuter kelas 125cc. ini juga punya performa yang cocok untuk mobilitas jarak pendek hingga menengah.

Kemampuan itu tampak memungkinkan karena motor ini dibekali baterai lithium-ion model tanam berkapasitas 4,9 kWh yang terletak di tengah pijakan kaki.

Berdasarkan pengujian WMTC (World Motorcycle Test Cycle) Eropa, motor listrik Yamaha terbaru itu bisa menjelajah sejauh 130 km dalam kondisi daya penuh.

Namun di Thailand sendiri harga ini resmi dijual dengan bandrol 150.000 baht sekitar rp64 jutaan. Berikut penjelasan dan spesifikasi singkat  keunggulan Yamaha E01 :

Desain Futuristis

E01 tampil dengan konsep Human-Centric Justaposed Design yang menonjolkan kesan modern serta cleanness. Konsep itu menggabungkan dua objek, tema, material dan warna sehingga menghasilkan visualisasi yang sangat kontras.

0 Komentar