Tol Cisumdawu Diresmikan, Besok Cileunyi-Kertajati Beroperasi Penuh

Presiden Jokowi Akan Meresmikan Tol Cisumdawu Pada Hari Selasa 11 Juli 2023
Presiden Jokowi Akan Meresmikan Tol Cisumdawu Pada Hari Selasa 11 Juli 2023(Merdeka Jaya Pos Berita Hari Ini)
0 Komentar

Tol Cisumdawu Diresmikan, Besok Cileunyi-Kertajati Beroperasi Penuh

sumedangekspres – Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) akhirnya akan diresmikan Presiden RI Ir Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa, 11 Juli 2023.

Peresmian rencananya akan dilakukan di Gerbang Tol Ujungjaya, Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang.

setelah diresmikan nanti, Tol Cisumdawu sudah pasti bakal bisa dioperasionalkan secara penuh, mulai dari Bandung  hingga Kertajati. Tak ayal, ke Bandara Kertajatipun akan dapat ditempuh

dalam waktu yang sangan singkat.

Baca Juga:Hore, Jalan Tol Cisumdawu Akan Diresmikan Presiden Jokowi, BesokPolisi Serius Buru Pelaku Jambret, Identitas Dikantongi, Tinggal Tunggu Waktu

Ini akan berdampak baik terhadap pertumbuhan ekonomi Jawa Barat termasuk sumedang, yang dilintasi ruas Jalan Tol Cisumdawu hampir 90 persen.

Presiden juga akan berkunjung ke Bandara Kertajati, Pasar Ujungjaya, dan Pasar Tanjungsari.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengungkapkan rasa syukurnya atas segera diresmikannya Tol Cisumdawu langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Sebuah kehormatan, kebanggaan, dan rasa syukur kami karena insyaallah besok (11/7) Bapak Presiden akan berkunjung ke Sumedang,” ujarnya saat memimpin Rakor Persiapan Kunjungan Presiden Ke Kabupaten Sumedang, di Aula Tampomas Setda, Senin (10/7).

Bupati berharap segala sesuatunya telah matang dipersiapkan sehingga semuanya berlangsung dengan lancar dan kondusif

“Tentunya kita berupaya lahir dan batin mudah-mudahan acara besok berjalan dengan aman, lancar, damai, dan kondusif,” ucapnya soal Tol Cisumdawu Diresmikan, Besok Cileunyi-Kertajati Beroperasi Penuh.

Dikatakan Bupati, Pemda Sumedang sebelumnya telah melaksanakan Rakor Forkopimda terkait kesiapan kunjungan Presiden.

Baca Juga:SUMRINGAH, Ratusan Guru di Sumedang Akhirnya Punya SK PPPK, Bupati: Ini yang Ditunggu-tunggu Para PPPK Guru36 Tahun Jadi Guru Honorer, Lilis Baru Diangkat Menjadi PPPK: Meski Tinggal Setahun Lagi Mengabdi, Saya Tetap Bersemangat Memajukan Pendidikan

“Kami juga telah melaksanakan rapat bersama Forkopimda untuk memastikan kesiapan dari Pemda dalam rangka mensukseskan acara peresmian besok. Sampai detail kami melakukan cek dan ricek dan sebagai bagian yang dibahas di Rakor hari ini,” ujarnya.

Menurut Bupati, setidaknya ada tiga “Tri Sukses” yang ingin didapatkan dari kunjungan Presiden ke Kabupaten Sumedang.

“Yang pertama adalah sukses penyelenggaraan kunjungan. Kedua sukses Bapak Presiden harus merasa puas pada kunjungannya. Dan ketiga sukses dampak untuk pembangunan Kabupaten Sumedang yang lebih baik lagi,” tuturnya.
“Itulah tiga tujuan yang ingin kami dapatkan sehingga kami bersungguh-sungguh ingin memaksimalkan peran dan persiapannya,” terang Bupati.

0 Komentar