3 Jenis Mobil Listrik Tesla Telah Hadir Di Indonesia, Simak Spesifikasi Dan Harga Jualnya!

3 Jenis Mobil Listrik Tesla Telah Hadir Di Indonesia, Simak Spesifikasi Dan Harga Jualnya!
3 Jenis Mobil Listrik Tesla Telah Hadir Di Indonesia, Simak Spesifikasi Dan Harga Jualnya!(sᴜᴘᴇʀᴠᴇʟᴏᴄᴇ)
0 Komentar

sumedangekspres – Spesifikasi Dan Harga Jual, Mobil Listrik menjadi idaman banyak orang karena lebih ramah lingkungan, mobil listrik juga disebut-sebut me miliki banyak keunggulan dibanding mobil konvensional berbahan bakar minyak. Salah satu keuntungan menggunakan mobil listrik adalah terkait biaya pengisian daya (charging).

Mobil listrik menjadi semakin populer akhir-akhir ini. terlebih lagi karena perawatannya cukup sederhana dan mudah. Salah satu merek mobil listrik yang paling terkenal adalah Tesla.

Pabrikan mobil asal Amerika Serikat menjadi penguasa pasar mobil listrik dunia. Tesla dilaporkan menguasai 22,2 persen pangsa pasar kendaraan berbahan listrik global dengan penjualan mencapai 2,65 juta unit pada periode Januari-Juni 2021.

Baca Juga:5 Rekomendasi City Car Paling Murah, Harga Mulai 60 Jutaan7 Mobil Listrik Indonesia Terbaik 2023, Harga Mulai 200 Jutaan

Meski masih belum banyak pengguna mobil listrik Tesla di Indonesia, tapi tetap saja mobil listrik Tesla sudah banyak yang mengincar. Namun telah diketahui kini sudah ada 3 jenis mobil listrik Tesla di Indonesia yaitu Tesla model S, Tesla model 3, dan Tesla model X.

Inilah urutan mobil listrik Tesla dari yang terbilang murah hingga cukup mahal dalam -pasaran.

1. Tesla model 3

Mobil listrik Tesla model 3 ini memiliki panjang 4694 mm, lebar 1850 mm, jarak sumbu roda 2875 mm. Jenis baterai yang digunakan pada Model 3 adalah baterai lithium ion dengan kapasitas 54 kWh dan jangkauan sekitar 422 km. Perkiraan waktu pengisian cepat untuk Tesla Model 3 ini adalah 30 hingga 80 menit – sekitar 5 jam 39 menit dengan waktu pengisian normal.

Mobil jenis ini menjadi pilihan mobil Tesla dengan harga paling murah yakni sekitar Rp 1,5 miliar. Mobil ini adalah sedan 5 tempat duduk. Mobil listrik keluaran 2016 ini mampu menempuh jarak hingga 402 kilometer dalam sekali pengisian daya.

Mobil Tesla ini tersedia dalam 5 warna berbeda dan bisa menjadi pilihan aman bagi Anda yang baru ingin mencoba mobil listrik.

Kisaran Harga mobil Tesla Model 3 di Indonesia:

  • Tesla Model 3 Standard Range Plus Rp 1,5 miliar (2020)

  • Tesla Model 3 Standard Range Plus Facelift Rp 1,5 miliar (2020)

  • Tesla Model 3 Standard Range Plus Facelift Rp 1,5 miliar (2021)

  • Tesla Model 3 Standard Range Plus Facelift Rp 1,5 miliar (2021)

2. Tesla model S

Tesla Model S merupakan sedan listrik 5 tempat duduk dan beberapa variannya saat ini sudah tersedia di Indonesia sendiri. Pada Type S Long Range, mobil ini dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 100 kWh dan mampu menempuh jarak sekitar 647 km.

0 Komentar