13 Destinasi Wisata Alam Gunung Kidul Yogyakarta dari Gua hingga Pantai

13 Destinasi Wisata Alam Gunung Kidul dari Gua hingga Pantai
13 Destinasi Wisata Alam Gunung Kidul dari Gua hingga Pantai (ist)
0 Komentar

Air terjun di sini memiliki banyak undakan dan kolam di bawahnya.

Bisa dikatakan kalau Air Terjun Kedung Kandang mengalir di tengah-tengah bukit karena di samping kiri dan kanannya terdapat hamparan rerumputan serta pepohonan hijau yang indah.

Meski bisa datang kapan saja karena buka setiap hari selama 24 jam, tapi lebih baik Bro Sis datang di pagi dan sore hari supaya cuacanya tidak terlalu terik.

Baca Juga:Mantap! HP Nokia Oxygen Ultra 5G Tercanggih, RAM 12GB dan Baterai 8100 mAh, Harganya Hanya 4 Jutaan!Dealer City Car Mini Yang Ada di Bandung

Hindari datang pada saat musim hujan karena jalanan menuju air terjun ini akan terasa licin.

Harga Tiket Masuk: Rp7.000

Lokasi: Desa Nglanggeran, Gunung Butak, Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862.

5. Air Terjun Sri Gethuk

Air terjun selanjutnya yang masuk dalam jajaran wisata Gunung Kidul yang populer adalah Air Terjun Sri Gethuk.

Wisata air terjun ini memiliki pemandangan yang sangat eksotis karena batuan-batuan yang berada di bawah air terjun ini berwarna kecokelatan dengan pepohonan hijau yang berada di sekitarnya.

Uniknya, air terjun di sini tetap mengalir sangat deras meski sedang musim kemarau.

Jadi, Bro Sis bisa mengunjunginya kapan saja. Tapi ingat, saat musim hujan, kolam yang ada di bawah Air Terjun Kedung Kandang bisa mencapai kedalaman hingga 5 meter.

Harga Tiket Masuk: Rp10.000 – Rp15.000
Lokasi: Mungguran II, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta

6. Air Terjun Luweng Sampang

Baca Juga:Waspada Jika Terjadi Galbay Pinjol, Bisa Kena Hukum IniUpdate Harga iPhone 11 Second dan Spesifikasinya, Kini Mulai Rp 4 Jutaan

Air terjun di Gunung Kidul selanjutnya adalah Air Terjun Luweng Sampang. Tempat wisata ini memiliki pemandangan yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan dua air terjun sebelumnya.

Air Terjun Luweng Sampang memiliki tampilan yang lebih eksotis karena diapit oleh bebatuan dan tebing-tebing besar.

Meskipun dikelilingi oleh batu dan tebing, air yang ada di sini memiliki warna biru yang indah dan sangat jernih sehingga terlihat sangat instagramable jika difoto.

Bro Sis dapat berfoto di depan air terjun atau bahkan berenang di sana. Kedalaman kolam di bawah Air Terjun Luweng Sampang kurang lebih di bawah 1 meter.

0 Komentar