13 Destinasi Wisata Alam Gunung Kidul Yogyakarta dari Gua hingga Pantai

13 Destinasi Wisata Alam Gunung Kidul dari Gua hingga Pantai
13 Destinasi Wisata Alam Gunung Kidul dari Gua hingga Pantai (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – 13 Destinasi Wisata Alam Gunung Kidul Yogyakarta dari Gua hingga Pantai.

Ketika berlibur ke Gunung Kidul, ada beberapa destinasi wisata Gunung Kidul Yogyakarta yang tidak boleh dilewatkan seperti Gua Pindul, Pantai Gesing, dan Air Terjun Sri Gethuk.

Destinasi wisata Gunung KidulYogyakarta sangat populer oleh berbagai kalangan karena memiliki sejumlah tempat wisata yang seru untuk dikunjungi.

Baca Juga:Mantap! HP Nokia Oxygen Ultra 5G Tercanggih, RAM 12GB dan Baterai 8100 mAh, Harganya Hanya 4 Jutaan!Dealer City Car Mini Yang Ada di Bandung

Gunung Kidul adalah salah satu kabupaten yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya berada di bagian selatan.

Jika Bro Sis pergi dari pusat kota atau alun-alun Yogyakarta, jaraknya hanya sekitar 40 km saja dan membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam saja jika naik kendaraan.

Destinasi Wisata Gunung Kidul Yogyakarta yang Populer

Dari sekian banyaknya destinasi wisata Gunung Kidul, terdapat beberapa tempat yang populer dan wajib dikunjungi karena punya pemandangan yang keren dan pastinya bagus untuk diunggah di Instagram.

Berikut beberapa destinasi wisata Gunung Kidul yang wajib Bro Sis kunjungi.

1. Gua Jomblang

Wisata Gunung Kidul yang pertama adalah Gua Jomblang. Daya tarik utama gua ini adalah pemandangannya yang indah dan eksotis.

Gua Jomblang mendapat julukan dari para wisatawan sebagai tempat yang disinari cahaya surga.

Karena terdapat satu spot di tempat ini yang disinari cahaya matahari yang masuk melalui celah dan tampak sangat dramatis.

Baca Juga:Waspada Jika Terjadi Galbay Pinjol, Bisa Kena Hukum IniUpdate Harga iPhone 11 Second dan Spesifikasinya, Kini Mulai Rp 4 Jutaan

Untuk dapat melihat pemandangan indah ini, Bro Sis harus masuk ke dalam dasar gua hingga 60 – 80 meter.

Berhubung masuk ke dalam gua ini membutuhkan pemandu dan peralatan khusus, maka biaya yang harus dikeluarkan tidaklah sedikit.

Jika ingin mencoba wisata Gunung Kidul ini, Bro Sis juga harus melakukan reservasi terlebih dahulu karena pihak pengelola membatasi jumlah pengunjung per harinya.

Biaya: Rp450.000 – Rp1.000.000 per orang.

Lokasi: Jetis Wetan, Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55893

0 Komentar