Inilah Penemu Mobil Listrik Dan Beginilah Sejarahnya!

Inilah Penemu Mobil Listrik Dan Beginilah Sejarahnya!
Inilah Penemu Mobil Listrik Dan Beginilah Sejarahnya! (pinimg.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Inilah Penemu Mobil Listrik, siapa penemu mobil listrik dan bagaimana sejarahnya? Mobil listrik adalah mobil yang menggunakan tenaga listrik melalui baterai listrik sebagai tenaga penggeraknya.

Saat ini produsen mobil besar berlomba-lomba mengembangkan mobil listrik yang dianggap ramah lingkungan. Mobil listrik yang paling terkenal saat ini adalah mobil listrik Tesla yang diproduksi oleh Tesla Motors.

Namun tahukah anda siapa penemu mobil listrik ini dan bagaimana sejarah perkembangan mobil listrik selama ini? Selanjutnya Penemu.co menceritakan tentang sejarah mobil listrik ini.

Baca Juga:Inilah Perumahan Darmawangsa Residence Bekasi, Yang Sangat Cocok Untuk Kumpul Bareng Keluarga!Menerapkan Gaya Hidup Hemat: Mengubah Kebiasaan untuk Masa Depan yang Lebih Berkelanjutan Tidak Berhenti Di Tengah Jalan

Mobil modern pertama dibuat oleh Karl Benz pada tahun 1885, namun konsep mobil listrik sudah ada puluhan tahun sebelumnya.

Pada abad ke-18, banyak peneliti atau inovator dari Hongaria, Belanda, dan Amerika yang berfokus pada konsep kendaraan bertenaga baterai dan mengembangkan beberapa mobil listrik kecil.

Mobil Listrik Robert Anderson

Kemudian, pada tahun 1832, orang Inggris Robert Anderson mengembangkan mobil roda tiga yang ditenagai oleh baterai listrik. Penemuan Anderson dianggap sebagai mobil listrik pertama di dunia.

Mobil listrik William Morrison, yang dikenal sebagai apoteker sukses di Amerika pada akhir abad ke-18, mulai dipasarkan pada tahun 1890.

Kendaraannya memiliki ruang untuk enam penumpang dan mencapai kecepatan 22 km/jam.

Pada tahun-tahun berikutnya, model mobil listrik mulai bermunculan di New York. Itupun jumlah taksi listrik sudah mencapai 60.

Sekitar awal abad ke-19, mobil listrik mengalami masa kejayaannya. Selama 10 tahun berikutnya, jumlah promosi penjualan mulai meningkat secara signifikan.

Baca Juga:iPhone 11: Menghadirkan Spesifikasi Unggul dan Pengalaman TerbaikVivo Android 14: Melangkah Menuju Inovasi dan Pengalaman Pengguna yang Lebih Baik

Pada abad ke-19, kuda terus menjadi alat transportasi terpenting. Namun, seiring pertumbuhan ekonomi Amerika, orang mulai menggunakan kendaraan seperti sepeda motor atau mobil yang baru ditemukan oleh Henry Ford.

Kendaraan baru ini menggunakan uap, bensin atau listrik sebagai bahan bakarnya.

Mobil Listrik Porsche P1

Pada tahun 1898, Ferdinand Porsche mengembangkan mobil listrik bernama P1. Pada saat yang sama, ia menciptakan mobil hybrid pertama di dunia yang dapat ditenagai oleh listrik dan bensin.

0 Komentar