Melesat Naik, Segini Harga Tanah di Sumedang Setelah Tol Cisumdawu Diresmikan : Di Tanjungsari Harganya Naik 25%

Melesat Naik, Segini Harga Tanah di Sumedang Setelah Tol Cisumdawu Diresmikan : Di Tanjungsari Harganya Naik 25%
Melesat Naik, Segini Harga Tanah di Sumedang Setelah Tol Cisumdawu Diresmikan : Di Tanjungsari Harganya Naik 25% (istimewa jabarprov)
0 Komentar

sumedangekspres – Melesat naik, segini harga tanah di Sumedang setelah Tol Cisumdawu diresmikan.

Penantian panjang selama 12 tahun akhirnya terlaksana, Tol Cisumdawu diresmikan pada Selasa (11/07/2023).

Dengan demikian Tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan (Cisumdawu) akan benar-benar beroperasi secara penuh dan menyambungkan Bandung – Cirebon.

Baca Juga:13 Destinasi Wisata Alam Gunung Kidul Yogyakarta dari Gua hingga PantaiMantap! HP Nokia Oxygen Ultra 5G Tercanggih, RAM 12GB dan Baterai 8100 mAh, Harganya Hanya 4 Jutaan!

Pasca pembangunan dan peresmian Tol Cisumdawu itu berimbas besar kepada harga properti di wilayah Sumedang dan Bandung Timur.

Pengamat properti Ali Tranghanda menyebutkan peresmian tol Cisumdawu akan berimbas pada kondisi harga tanah di sekitar lokasi.

Ali menambahkan, dengan peresmian Tol Cisumdawu itu akan mengangkat naik harga properti di Kawasan Bandung Timur termasuk Cileunyi, Jatinangor, sampai Sumedang.

Perlu diketahui, bahkan sejak tahun lalu kenaikan harga tanah di wilayah Bandung timur yang meliputi Cileunyi, Jatinangor dan Sumedang itu sudah terasa mengikuti proses pengerjaan Tol Cisumdawu.

Kini dengan sudah diresmikan, kondisi harga tanah dan properti pun diyakini akan lebih melambung. Perumahan di kawasan sana pun diprediksi akan berkembang.

Kenaikan harga tanah di sekitar simpul-simpul jalan Tol Cisumdawu mencapai 10-18% dan di Bandung Timur naik sekitar 7-12% pada tahun 2022.

Bahkan harga tanah di Kecamatan Tanjungsari dan Pamulihan Sumedang terus mengalami kenaikan.

Baca Juga:Dealer City Car Mini Yang Ada di BandungWaspada Jika Terjadi Galbay Pinjol, Bisa Kena Hukum Ini

Melansir dari Lamudi, kenaikan harga tanah di Tanjungsari mencapai 25% dari harga Rp 1.140.000/m2 pada tahun lalu dan sekarang menjadi Rp 1.250.000/m2.

Sementara di Pamulihan kenaikan hargatanah mencapai 27,85% dari harga Rp 683.000/m2 pada tahun lalu dan Rp 831.000/m2 per April 2023.***

Demikian pembahasan harga tanah di Sumedang setelah Tol Cisumdawu diresmikan.***

0 Komentar