Ridwan Kamil: Angka Kemiskinan di Jabar Menurun Signifikan!

Ridwan Kamil: Angka Kemiskinan di Jabar Menurun Signifikan!
Ridwan Kamil: Angka Kemiskinan di Jabar Menurun Signifikan!(istimewa/jabarprov)
0 Komentar

sumedangekspres – Jabar Menurun Signifikan, gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, mengungkapkan bahwa dalam dua tahun terakhir, tingkat kemiskinan di wilayahnya mengalami penurunan yang signifikan.

Bahkan, sekitar 310 ribu penduduk naik ke kelas ekonomi menengah dari sebelumnya berada dalam garis kemiskinan.

“Alhamdulillah, angka kemiskinan di Jawa Barat menurun signifikan,” kata Kang Emil sapaan Ridwan Kamil seperti dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Rabu, 19 Juli 2023.

Baca Juga:Objek Wisata Sumedang Ini Punya Teras Kaca Diatas Laut Spot Foto Instgramable dan Bikin Adrenalin Naik, Berani Coba?Tempat Wisata Sumedang 2022 Nomor 1 di 2023 Jadi Magnet Wisatawan Makin Digandrungi Anak Muda, Tempatnya Enak Buat Galau!

Menurutnya, dalam dua tahun terakhir, sekitar 310 ribu penduduk Jawa Barat telah keluar dari kategori miskin.

Berdasarkan survei Badan Pusat Statistik (BPS), tingkat kemiskinan di Jawa Barat saat ini turun menjadi 7,62 persen, sementara tingkat kemiskinan secara nasional mencapai 9,2 persen.

Jabar Menurun Signifikan. Ridwan Kamil menjelaskan, bahwa penurunan tingkat kemiskinan di Jawa Barat merupakan yang tertinggi di antara provinsi lain di Pulau Jawa.

“Bahkan penurunan angka kemiskinan di Jawa Barat melebihi DKI Jakarta,” ujarnya.

Kang Emil merasa bersyukur karena program multidimensi yang diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat selama lima tahun terakhir berhasil menekan angka kemiskinan.

“Kami menerapkan program multidimensi untuk menurunkan angka kemiskinan di Jawa Barat, dalam artian menggedor semua pintu dan membuka semua jendela,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kang Emil juga memohon maaf kepada masyarakat Kota Cirebon jika ada program yang belum mencapai hasil maksimal selama masa jabatannya sebagai gubernur.

Baca Juga:Wisata Sumedang Hits Surga Tersembunyi di Sumedang Danau Biru Situ Cilembang Kesini Berasa Jadi Bidadari Baru Turun dari Kayangan Asri Banget Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Apartemen Transit!

Pasalnya, masa jabatannya sebagai gubernur Jawa Barat akan berakhir sekitar tujuh minggu mendatang, tepatnya pada 5 September 2023.

“Kami ingin husnul khatimah di akhir masa jabatan ini, dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu selama lima tahun terakhir,” pungkasnya.

0 Komentar