Musim Kemarau, Jaga Kesehatan dan Waspada Potensi Bencana

Musim Kemarau, Jaga Kesehatan dan Waspada Potensi Bencana
Musim Kemarau, Jaga Kesehatan dan Waspada Potensi Bencana (istimewa/jabarprov)
0 Komentar

sumedangekspres – Waspada Potensi Bencana, badan Meteorologi, Klimatologi, Geofisika (BMKG) Kota Bandung mencatat, dalam 5 hari terakhir (14-18 Juli 2023) suhu minimum Bandung menyentuh 17 derajat celsius, di bawah nilai suhu minimum normal.

Menyikapi kondisi tersebut, Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengimbau masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dan waspada terhadap potensi bencana alam memasuki musim kemarau.

“Kita rasakan ada perubahan iklim tidak seperti biasa, udara sangat dingin. Kalau bisa dikatakan mungkin ini masuk musim kemarau. Masyarakat harus menjaga kesehatan,” ucap Ema di Balai Kota Bandung, Kamis (20/7/ 2023)

Baca Juga:iPhone 11 Spesifikasi & Harga Cocok Untuk PelajarKenapa Ya Vivo Y36 Ini Mirip iPhone 11? ya Mana Saya Tahu

Selain itu, Ema juga mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap potensi kebakaran saat musim kemarau tiba. Serta meminta Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung untuk meningkatkan kewaspadaan terutama menghadapi potensi bencana yang terjadi.

“Kita saling berbagi untuk mengingatkan biasanya dalam masa seperti ini potensi kebakaran cukup tinggi. Untuk Diskar, diharapkan terus meningkatkan kewaspadaan melakukan antisipasi, aplagi dengan terpaan angin lebih kencang,” katanya.

Ema juga menginstruksikan kepada aparat kewilayahan untuk terus mengedukasi masyarakat terkait mitigasi bencana.

“Para relawan di kewilayahan juga bisa dioptimalkan supaya mereka bisa terus mengingatkan warga sekitar,” ujarnya.

0 Komentar