Sushi Bentuk Pizza Buatnya Gampang Banget! Resep dan Cara Membuat Pizza Sushi

Sushi Bentuk Pizza Buatnya Gampang Banget! Resep dan Cara Membuat Pizza Sushi
Sushi Bentuk Pizza Buatnya Gampang Banget! (Foto: Pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Resep dan Cara Membuat Pizza Sushi gampang dibuat di rumah!

Halo sobat kuliner enak! apa kabarmu hari ini Dalam artikel yang tenang ini, kami mengundang Anda untuk merasakan penemuan kuliner yang tidak biasa, yaitu Pizza Sushi!

Siapa yang bisa menolak kombinasi masakan khas Jepang yang segar dan cita rasa Italia yang kaya? Yuk simak resep dan persiapannya!

Resep dan Cara Membuat Pizza Sushi

Bahan yang dibutuhkan:

1. Nori (rumput laut kering)

2. Nasi sushi yang dimasak (tidak lebih dari 2-3 cangkir)

3. tiga Keju mozzarella parut (opsional)

Baca Juga:Tatangga! Rafael Kembali Dengan Resep Seblak Papeda, Resep dan Cara Membuat Seblak Papeda Ala Rafel15 Rekomendasi Warna Baju yang Cocok Dengan Jilbab Warna Coksu, Earth Tone Lovers Yuk Merapat!

4. Ikan Segar (pilih favorit Anda misalnya salmon atau tuna) – iris tipis

5. Isian lain pilihan Anda (misalnya alpukat, mentimun, atau tobiko)

6. Saus Kecap

7. mayones

8 Sambal atau saus pedas (opsional)

Cara menyiapkan pizza sushi:

1.  Siapkan nori

Tempatkan lembaran nori di atas alas gulung (makisu) atau alas makanan yang ditutup dengan bungkus plastik. Pastikan sisi nori yang bergerigi menghadap ke bawah.

2. Ratakan nasi sushi, Ambil nasi sushi yang sudah matang dan oleskan di permukaan nori setebal 1 cm. Basahi tangan dengan sedikit air agar nasi tidak menempel di tangan.

3. Taburi dengan keju mozzarella, Taburkan keju mozzarella parut di atas nasi hingga merata. Anda bisa menambahkan keju sesuai selera.

4.  Sekarang saatnya berkreasi dengan isian pilihan Anda! Anda bisa menambahkan keripik ikan segar, irisan alpukat, mentimun, atau tobiko ke dalam keju mozzarella.

5. Gulung dengan rapi, Saat isian sudah tersusun, gunakan alas gulung untuk menggulung sushi dari tepi depan. Pastikan gulungannya kencang dan kencang.

6. Iris pizza sushi, Setelah sushi digulung, biarkan dalam posisi agak tertutup beberapa saat agar menempel.

Baca Juga:Bikin Ga Kusam! Baju Abu-Abu Muda Ternyata Cocok Dengan Jilbab Warna Berikut Ini, Yuk IntipKeunikan Wisata Sumedang Kampung Naga Peusar Dusun Baginda

Kemudian potong menjadi beberapa bagian dengan pisau tajam, misalnya memotong sushi roll pada umumnya.

7. Sajikan dan nikmati, Tempatkan potongan pizza sushi di atas piring saji. Jika suka, Anda bisa menambahkan sedikit kecap, mayones, atau cabai. Memiliki!

Yaitu dengan membuat pizza sushi yang unik dan enak. Perpaduan antara nori yang renyah, nasi sushi yang lembut, ikan segar yang meleleh di mulut, dan keju mozzarella pasti akan memanjakan lidah Anda.

0 Komentar