GELARI PELANGI JABAR 2023, Atalia Apresiasi PKK Kota Bandung Perkuat Sektor Ekonomi dan Pendidikan Keluarga

GELARI PELANGI JABAR 2023, Atalia Apresiasi PKK Kota Bandung Perkuat Sektor Ekonomi dan Pendidikan Keluarga
GELARI PELANGI JABAR 2023, Atalia Apresiasi PKK Kota Bandung Perkuat Sektor Ekonomi dan Pendidikan Keluarga(istimewa/jabarprov)
0 Komentar

sumedangekspres – Atalia Apresiasi PKK Kota, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil melaksanakan Rechecking Gelari Pelangi Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 di kantor Kelurahan Padasuka, Kota Bandung, Senin (24/7/2023).

Dalam sambutannya, Atalia mengapresiasi upaya TP PKK Kota Bandung dalam memperkuat sektor ekonomi dan pendidikan keluarga.

“Hari ini saya hadir untuk mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh teman-teman, khususnya terkait program Gelari Pelangi sangat baik sekali. Ini menunjukkan pula bahwa Kota Bandung siap menjadi contoh untuk semua daerah,” ungkap Atalia.

Baca Juga:Wisata Alam Pangjugjugan, Tak Hanya Mempesona Tetapi Memiliki Perkebunan Yang Asri Juga Cocok Dijadikan List Destinasi ke SumedangWisata Religi Candi di Sumedang, Ada Kemiripan Dengan Candi Canti Tua di Dieng Jawa Tengah

Atalia Apresiasi PKK Kota, gelari Pelangi merupakan gerakan keluarga Indonesia yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan dan pengelolaan ekonomi.

Ruang lingkup program kerja Gelari Pelangi meliputi gerakan gemar membaca, peningkatan kualitas pendidikan dan keterampilan keluarga maupun penguatan ekonomi keluarga melalui pemanfaatan potensi sumber daya yang dimiliki.

Selain itu pengembangan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK serta pembentukan koperasi PKK.

Atalia mengungkapkan pula bahwa pengecekan program-program PKK tak hanya di Kota Bandung, melainkan juga selalu dilakukan di 27 kota/kabupaten di Jabar guna memastikan program-program PKK Jawa Barat berjalan sesuai dengan harapan.

“Saya tak hanya berkeliling di Kota Bandung, melainkan juga di 27 kota/kabupaten untuk memastikan bahwa program PKK betul-betul terlaksana sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Selain itu, Atalia juga mengingatkan pentingnya upaya dalam menghadirkan kolaborasi dengan stakeholders lainnya agar bisa melibatkan UP2K kewilayahan dalam mengakselerasi bidang ekonomi.

“Program-program ini harus didukung oleh semua pihak bahkan tadi saya bersyukur Gelari Pelangi di wilayah Padasuka didukung banyak stakeholders,” ujarnya.

Baca Juga:Wisata Alam Lembah Tengkorak di Sumedang, Indah dan Menyeramkan : Pernah Hilangkan 8 Pelajar SMK yang CampingMenyusuri Danau dan Keindahan Alam Tersembunyi di Sumedang

“Cakupannya luar biasa luas, ada dari akademisi maupun pelajar. Ini sebuah langkah yang besar,” ungkapnya.

Atalia mendorong pula kader PKK untuk intens menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait pentingnya budaya membaca.

0 Komentar