Beberapa Cara Mengatasi Badan Lemas Saat Melakukan Aktivitas

Beberapa Cara Mengatasi Badan Lemas Saat Melakukan Aktivitas
Beberapa Cara Mengatasi Badan Lemas Saat Melakukan Aktivitas(Womanindonesia.co.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Badan Lemas Saat Melakukan Aktivitas, merasa lemas dan lelah saat melakukan aktivitas merupakan keluhan yang umum, terutama di kalangan orang paruh baya. Kelemahan dan kelelahan tidak akan muncul tanpa sebab.

Badan Lemas Saat Melakukan Aktivitas, terkadang rasa lelah masih bisa dirasakan meski sudah beristirahat atau tidur yang cukup. Penyebab lemas dan lelah seringkali karena rutinitas kerja yang padat. Kebiasaan hidup yang tidak diimbangi dengan istirahat akan menimbulkan stres dan kebosanan.

Selain itu, Anda harus memahami sepenuhnya kondisi tubuh Anda. Jika Anda memahami kondisi tubuh dengan baik, maka akan lebih mudah untuk melakukan pemeriksaan lebih awal. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi kelemahan dan kelelahan.

Berikut adalah cara mengatasinya

1. Minum air sesuai dengan kebutuhan tubuh

Baca Juga:Sedikit Tipis Buat Kamu Khususnya Pelajar yang Ingin Belajar MenabungRekomendasi Tempat Wisata Unik Yang Tersembunnyi Di Sumedang, Belum Banyak Yang Tahu Nih

Minumlah banyak air dan dukung diri Anda karena kekurangan cairan (dehidrasi) mengurangi energi.

2. Tidur dengan cukup

Tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari, tidur yang cukup, dan mandi air hangat minimal 20 menit sebelum tidur.

3. Mengurangi lemak tubuh

Makan makanan yang cukup, hindari makanan berlemak, pilih menu bergizi seimbang untuk memperbanyak olahraga.

4. Rutin olah raga

Olahraga teratur memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya adalah pelepasan endorfin yang secara alami meningkatkan tingkat energi. Sebuah studi tahun 2008 menemukan bahwa olahraga teratur dapat mengurangi gejala kelelahan. Berolahraga setidaknya dua jam per minggu dengan intensitas sedang untuk manfaat maksimal.

(PKL/Anggi Rizki)

0 Komentar