Benarkah Bandara Husein Akan di Tutup Karena Beralih ke BIJB? Benarkah Perjalanan Jakarta-Bandung Akan Memakan Waktu dan Biaya yang Mahal Jika Itu Terjadi?

Bandara Husein akan di tutup karena beralih ke BIJB
Bandara Husein akan di tutup karena beralih ke BIJB( FOTO/DEDHEZ ANGGARA/NZ.)
0 Komentar

sumedangekspres– Bandara Husein akan di tutup karena beralih ke BIJB, saat ini adanya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka, terus menjadi sorotan. Dampak dari pemindahan penerbangan domestik dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Internasional Jawa Barat, adalah bisa menurunkan jumlah wisatawan ke Kota Bandung.

Menanggapi hal tersebut, Pemprov Jawa Barat meminta semua pihak bersikap bijak dalam menilai kehadiran bandara kebanggaan warga Jabar itu. Anggapan Bandara Kertajati sebagai penyebab turunnya jumlah kunjungan wisatawan dinilai keliru.

Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Jawa Barat, Eddy M Nasution mengatakan, Bandara Husein Sastranegara dengan rute penerbangan saat ini sudah cukup optimal. Jika rute baru dipaksakan, Eddy memastikan Husein dalam lima atau sepuluh tahun ke depan sudah tidak bisa maksimal melayani penerbangan.

Baca Juga:Sumedang Creative Center Menjadi Tempat Kegiatan Seni dan Kreativitas Anak-Anak Sumedang, Inilah Potret Gedung yang Diresmikan Gubernur!Inilah Tempat Wisata Bandung Timur Hits dan Menarik Banget

Diketahui, saat ini terdapat pembagian rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara di Kota Bandung ke Bandara Kertajati. Meskipun terdapat sejumlah rute penerbangan yang dialihkan, namun Bandara Husein Sastranegara tetap digunakan untuk rute penerbangan internasional.

Dilain sisi, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengklaim Bandara Kertajati sudah mulai ada peningkatan dari segi penumpang, setelah sebelumnya sepi karena belum ada akses tol. Pasalnya, dalam waktu dekat sudah akan ada maskapai yang siap terbang dari bandara tersebut.

Pasalnya, awal tahun mendatang bandara internasional tersebut akan dijadikan tempat pemberangkatan umrah bagi masyarakat di kota sekitar.

Itulah Bandara Husein akan di tutup karena beralih ke BIJB.

0 Komentar