Sumedang Creative Center Menjadi Tempat Kegiatan Seni dan Kreativitas Anak-Anak Sumedang, Inilah Potret Gedung yang Diresmikan Gubernur!

Sumedang Creative Center menjadi tempat Kegiatan seni dan Kreativitas anak-anak Sumedang,
Sumedang Creative Center menjadi tempat Kegiatan seni dan Kreativitas anak-anak Sumedang,(googlemaps/obi abdul aziz)
0 Komentar

sumedangekspres– Kreativitas anak-anak Sumedang, Gedung Creative Center Sumedang terletak di depan Bundaran Binokasih Kota Sumedang. Ini menjadi gedung kelima yang diresmikan Gubernur Ridwan Kamil setelah Creative Center Cirebon, Creative Bogor, Creative Center Purwakarta, dan Creative Center Bekasi.

Peresmian dilakukan di Gedung Creative Center Kabupaten Sumedang dan dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Senin 20 Juni 2022.

Gubernur berharap masyarakat Sumedang bisa memanfaatkan gedung tersebut dengan maksimal. Hal itu sebagai salah satu upaya mengembangkan kreativitas dan membangkitkan sektor ekraf.

Baca Juga:Inilah Tempat Wisata Bandung Timur Hits dan Menarik BangetTempat Wisata Hits Dekat Alun-Alun Bandung

Mewakili masyarakat Sumedang, Dony Ahmad Munir menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi. Menurutnya Gedung Creative Center ini menjadi sarana yang tepat untuk memfasilitasi bakat kreativitas warga Sumedang.

Gedung ini menjadi wadah bagi seluruh potensi kreatif masyarakat khususnya anak-anak millenial dan zillenial. Semoga terwadahi dan terkespresikan seluruh minat, bakat, dan hobinya.

Para komunitas kreatif di Sumedang yang tergabung dalam Sumedang Creative Hub (SCH), kembali untuk gigi dihadapan generasi muda milenial.

Kali ini SCH menggandeng tim koordinator subsektor Arsitektur bernama, Bangbers dengan mendatangi siswa sekolah SMA/SMK yang ada di Sumedang, yakni di SMKN 1 Sumedang (Nesas).

Kegiatan bertemakan ‘SCH goes to school’ ini dihadiri lebih dari 80 orang siswa. Alhasil kedatangan para insan kreatif Sumedang ini mendapat respon dan sambutan yang luar biasa dari para siswa.

Menurut Tim Koordinator, Agung Permana Sidik, acara yang menghadirkan Koordinator Umum Sumedang Creative Hub, Hendra Ciho, ini dilakukan tidak seperti sosialisasi pada umumnya.

Pasalnya para siswa/i diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para pemateri. Seperti bertanya dan memberikan harapan serta pandangan umum terkait pembangunan Gedung Kreatif.

Baca Juga:LIBURAN TIBA! Yuk ke Bandung untuk Berwisata Bareng KeluargaJangan Terlewat Ada Wisata Tersembunyi Sumedang! Rasakan Sensasi Pengalaman Perjalanan Menarik

Diantara siswa ternyata banyak ditemukan bakat bakat kreatifitas yang tidak biasa, seperti ahli di bidang animasi, aplikasi, menggambar, musik sampai seni pertunjukan. Jadi memang tujuan dari sosialisasi ini, salah satunya adalah mencari bibit pelaku ekonomi kreatif yang memiliki potensi unggul.

Sementara Kepala Sekolah SMKN 1 Sumedang, Dra. Elis Herawati M.Pd, menyambut baik akan kedatangan para insan kreatif ini. Ia pun akan rajin menggali potensi yang ada di setiap siswa Nesas.

0 Komentar