Baca Dulu ini Sebelum Liburan ke Pantai Santolo Jawa Barat

Baca Dulu ini Sebelum Liburan ke Pantai Santolo Jawa Barat
Baca Dulu ini Sebelum Liburan ke Pantai Santolo Jawa Barat (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Baca dulu ini sebelum liburan ke Pantai Santolo Jawa Barat.

Pantai Santolo terletak di Desa Pameungpuek, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Pantai Santolo adalah destinasi wisata yang sangat populer di Garut dan cukup terkenal di Kota Bandung.

Baca Juga:Bukan Hanya Merdu, Ternyata Ini Makna dari 7 Lagu Tradisional Jawa Barat yang Populer, Dalem Banget!Bingung Muncak ke Mana? Ini 5 Gunung Terfavorit di Jawa Barat, Jangan Pergi Sendiri Kalo Mau ke Sini!

Oleh karena itu, banyak wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang datang ke pantai berpasir putih ini untuk menikmati liburan bersama keluarga atau teman-teman.

Salah satu daya tarik Pantai Santolo adalah lokasinya yang terletak pada ketinggian 0-200 meter di atas permukaan laut.

Air di pantai ini berwarna biru dengan hembusan angin yang sedang, menciptakan suasana yang sangat nyaman dan menenangkan.

Pantai Santolo juga menjadi tempat berkumpulnya para nelayan tradisional dan terdapat dermaga kapal ikan di Pameungpuek.

Keindahan pantai ini semakin menawan dengan pemandangan pepohonan hijau yang menutupi kaki Gunung Papandayan di sebelah kanan pantai.

Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan di pantai ini, seperti menyewa perahu untuk mengelilingi pantai sambil menikmati ombak laut selatan.

Bagi para penggemar memancing, Pantai Santolo juga merupakan salah satu spot yang populer.

Baca Juga:Berkunjung ke Sumedang Tidak Lengkap Rasanya Jika Tidak Mencoba Makanan KhasnyaWisata Arum Jeram Dengan Pemandangan Alam yang Indah di Daerah Sumedang

Pantai Santolo menawarkan berjalan-jalan mengelilingi pantai atau menikmati pemandangan sekitar sebagai aktivitas menarik.

Selain itu, pantai ini juga memiliki beragam biota laut yang menambah pesona keindahan alamnya.

Beberapa tempat di pantai ini juga sangat cocok sebagai spot foto yang indah, seperti area dekat Pulau Santolo kecil, sepanjang bibir pantai, dan jembatan tua Pulau Santolo.

Para pengunjung juga dapat menikmati hidangan laut segar dengan sajian yang sederhana di area pantai.

Pantai Santolo memiliki sejarah yang menarik. Dahulu, pantai ini dikenal dengan nama Pantai Cilauteureun.

Bangsa Eropa, terutama Belanda, kesulitan dalam menyebut nama Cilauteureun, sehingga mereka menyebutnya dengan nama Santolo.

Pada masa pemerintahan Belanda, Pantai Santolo difungsikan sebagai dermaga untuk mengangkut rempah-rempah menuju kapal besar di tengah laut.

0 Komentar