Berkunjung ke Sumedang Tidak Lengkap Rasanya Jika Tidak Mencoba Makanan Khasnya

Berkunjung ke Sumedang Tidak Lengkap Rasanya Jika Tidak Mencoba Makanan Khasnya
Berkunjung ke Sumedang Tidak Lengkap Rasanya Jika Tidak Mencoba Makanan Khasnya(googlemaps)
0 Komentar

sumedangekspres – Tidak Lengkap Rasanya Jika Tidak. berkunjung ke Sumedang untuk akhir pekan bersama keluarga tidak akan lengkap jika tidak mencari makanan khasnya, beberapa makanan khas Sumedang yang terkenal menggugah selera bisa memanjakan lidah dan perut anda dengan rasanya.

Rasa masakan Indonesia tidak bisa diabaikan. Kunjungan ke daerah ini belum lengkap tanpa memanjakan diri dengan makanan lezat. Sama seperti saat Anda berkunjung ke Sumedang, ada banyak wisata kuliner dimana Anda bisa menikmati makanan lezat.

Berikut beberapa tempat makan favorit di Sumedang yang terkenal murah tapi tetap menyajikan makanan enak, cita rasa kuliner khas Indonesia tidak boleh dilewatkan, kunjungan ke daerah ini belum lengkap tanpa memanjakan diri dengan makanan lezat.

1. Saung teko

Baca Juga:Wisata Arum Jeram Dengan Pemandangan Alam yang Indah di Daerah SumedangMengenal Sejarah Kesenian Kuda Renggong Asal Kota Sumedang

Saung Teko merupakan salah satu destinasi wisata kuliner terkenal yang terletak di Jalan Raya Jalan Cimuja, Desa Cimuja, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Di Saung Teko, Anda bisa menikmati aneka makanan dan minuman khas Sunda sambil menikmati pemandangan alam yang asri.  Konsep tempat yang sering menggunakan meja besar dan kursi berbentuk teko sebagai tempat duduk, memberikan suasana yang unik dan menarik.

Menu di Saung Teko biasanya berupa hidangan seperti nasi liwet, ikan pedas, ayam goreng, asam jawa dan masih banyak lagi makanan khas Sunda lainnya.

2. Tahu Bungkeng

Tahu Bungkeng adalah rumah makan legendaris yang terletak di Jalan Eleven April, Desa Kotakaler, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Tahu Bungkeng terbuat dari tahu yang diisi dengan campuran ayam giling, bumbu, dan rempah-rempah.

Setelah diisi, tahu tersebut kemudian digoreng dengan minyak hingga berwarna keemasan dan garing di bagian luar, dengan isian lembut di dalamnya.Tahu bunkeng biasanya disajikan dengan lalapan seperti ketimun, tauge dan daun kemangi, disajikan dengan saus sambal atau sambal.

Rasanya yang enak dan teksturnya yang unik membuat Tahu Bungkeng menjadi makanan yang populer di Sumedang. Tak hanya tahu, banyak masakan Sunda yang enak juga bisa Anda nikmati di sini.Ini hanya beberapa contoh tempat makan di Sumedang.

0 Komentar