Berkunjung ke Sumedang Tidak Lengkap Rasanya Jika Tidak Mencoba Makanan Khasnya

Berkunjung ke Sumedang Tidak Lengkap Rasanya Jika Tidak Mencoba Makanan Khasnya
Berkunjung ke Sumedang Tidak Lengkap Rasanya Jika Tidak Mencoba Makanan Khasnya(googlemaps)
0 Komentar

Apalagi banyak warung makan, restoran atau warung makan lainnya di berbagai daerah Sumedang yang menawarkan makanan khas dan enak. Jangan lewatkan mencicipi makanan khas Sunda yang terkenal saat berkunjung ke Sumedang.

3. Gepuk Ma Acih

Gepuk Ma Acih adalah tempat makan terkenal dan legendaris yang terletak di Jalan Raya Cirebon – Jalan Jalan Bandung, Desa Kotakaler, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kedai ini terkenal dengan menu andalannya yaitu gepuk yang enak. Gepuk adalah daging sapi yang dimasak dengan bumbu sunda dan ditumbuk hingga empuk. Biasanya Gepuk ma Acih disajikan dengan nasi panas, sayuran segar seperti ketimun, tomat dan sambal pedas.

Baca Juga:Wisata Arum Jeram Dengan Pemandangan Alam yang Indah di Daerah SumedangMengenal Sejarah Kesenian Kuda Renggong Asal Kota Sumedang

Daging sapi yang empuk berpadu dengan bumbu khas yang dipadukan dengan asinnya ikan asin menciptakan kombinasi rasa yang unik dan nikmat. Jika Anda berkunjung ke Sumedang, jangan lupa mampir ke resto mistis ini.

(PKL/Anggi Rizki)

0 Komentar