Potensi Destinasi Wisata Kebun Binatang di Konservasi Satwa Sumedang

Potensi Destinasi Wisata Kebun Binatang di Konservasi Satwa Sumedang
(Tangkapan layar/ sumber foto: tata ames)
0 Komentar

sumedangekspres – Alam selalu menghadirkan pesona tersendiri bagi siapa saja yang mengunjunginya. Di tengah hiruk pikuk kehidupan modern, berada di tengah hutan dan alam bisa menjadi pelarian yang hebat. Yuk simak tentang Konservasi Satwa Sumedang.

Berada di hutan atau di alam memungkinkan kita untuk menyaksikan keindahan alam yang menakjubkan dengan hadirnya Konservasi Satwa Sumedang.

Pepohonan menjulang ke langit, dedaunan berwarna-warni dan aroma bunga segar dan bumi berbaur dalam harmoni yang sempurna.

Baca Juga:Pelestarian Budaya dan Tradisi Sumedang Memahami Kearifan LokalMakna Peran Seni dan Budaya Dalam Upacara Adat dan Ritual Sumedang yang Unik

Keindahan ini menjadi pemandangan yang tak terlupakan dan kami merasa sangat terhubung dengan alam. Salah satu daya tarik utama di Sumedang adalah kebun binatang dan suaka margasatwa.

Objek wisata ini menawarkan pengalaman unik bagi pengunjung dengan menampilkan berbagai satwa eksotis dan mendukung upaya konservasi satwa untuk melindungi keanekaragaman hayati.

Mari jelajahi lebih dalam lagi potensi tempat wisata kebun binatang dan suaka margasatwa di Sumedang.

Objek wisata yang menyatu dengan alam akan memberikan kesegaran untuk hari-hari kamu, dinamai Kampung Karuhun.

Kampung Karuhun

Harga Tiket Masuk: Rp15.000-Rp30.000.

Jam Buka: 08.00 – 16.00 WIB

Alamat: Jl. Pagarbetis, Citengah, Kec. Sumedang Sel., Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

Kampung Karuhun merupakan kawasan wisata umum yang terletak di wilayah desa Citengah di selatan kabupaten Sumedang. Lokasinya sekitar tujuh kilometer arah selatan dari pusat kota Sumedang.

Kawasan desa Karuhun berupa persawahan yang berbukit-bukit dan lingkungan hutan hujan yang masih terjaga keindahannya.

Baca Juga:Cerita Horor Seram Panjang tentang Kuntilanak Merah Sosok Wanita dari Alam Gaib yang MenakutkanCerita Horor Seram “Teteh” Penunggu Kantor

Di kawasan ini terdapat sungai Cihonje dengan airnya yang jernih mengalir melewati bebatuan. Di hulu, terdapat air terjun Cigorobog yang akan memikat pengunjung.

Di sisi lain, terdapat kebun teh Margawindu yang luas dikelilingi oleh kawasan hutan lindung di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Dengan lingkungan alam yang masih hijau, Kampung Karuhun menawarkan wisata terpadu dengan konsep taman ekologi.

Dengan demikian, pengunjung akan bersentuhan langsung dengan alam dan disediakan bibit tanaman yang bisa ditanam di cagar alam atau ditanam di rumah.

0 Komentar