Sejarah Dari Lahirnya Batik Keris Yang Sangat Terkenal Sampai Penjuru Mancanegara

Sejarah Dari Lahirnya Batik Keris Yang Sangat Terkenal Sampai Penjuru Mancanegara
Sejarah Dari Lahirnya Batik Keris Yang Sangat Terkenal Sampai Penjuru Mancanegara(Passion Jewelry)
0 Komentar

sumedangekspres – Terkenal Sampai Penjuru Mancanegara, batik memanglah seni tradisional yang menjadi salah satu bukti kekayaan Tanah Air Indonesia kita ini. Bukan hanya sekedar pakaian biasa yang telah digunakan masyarakat sejak dahulu, tetapi jenis kain khas ini juga telah diakui oleh dunia sebagai warisan budaya Indonesia yang sangat berharga.

Seperti yang kita ketahui bersama, batik pada awalnya digunakan sebagai pakaian raja dan para bangsawan sebagai simbol kekuasaan dan status sosial. Motif batik yang digunakan pun beragam, mulai dari motif flora, fauna, hingga motif geometris yang rumit, contohnya pada Batik Keris

Sejarah Batik Keris 

Batik Keris adalah salah satu merek batik terkenal di Indonesia yang berdiri pada tahun 1950-an. Kisah Batik Keris diawali dengan kisah kain batik itu sendiri yang sudah ada sejak zaman kerajaan Indonesia

Baca Juga:Ternyata Bukan Hanya Sunda, Ini 6 Suku yang Ada di Jawa BaratMengenal Kerajaan Munggaran di Jawa Barat, Berdiri Sejak Akhir Abad ke 3

Pada tahun 1950, seorang pengusaha bernama Oey Soe Tjoen mendirikan usaha batik bernama “Keris” di Solo, Jawa Tengah.Perusahaan ini bernama Batik Keris.

Batik Keris merupakan salah satu brand kain batik terkenal di Indonesia dan berhasil menjadikan batik sebagai pakaian yang populer di kalangan masyarakat.

Batik Keris terkenal dengan corak batik tradisional, seperti kawung, golok, truntum, dll. Selain itu, Batik Keris juga terus berinovasi dengan memperkenalkan desain batik yang lebih modern dan kekinian.

Hingga sampai saat ini, Keris masih menjadi salah satu merek batik yang sangat terkenal berkat kualitas dan tampilannya yang sangat menarik.

Jadi itulah sejarah yang dimiliki oleh Batik Keris Indonesia, semoga bermanfaat ya terimakasi!

(PKL Mutiara Julianti)

0 Komentar