2 Metode Screenshot Tergampang Anti Ribet Di Laptop HP

Cara Screenshot Tergampang Anti Ribet Di Laptop HP
Cara Screenshot Tergampang Anti Ribet Di Laptop HP(Pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Tergampang Anti Ribet, screenshot atau tangkapan layar merupakan suatu operasi menarik yang memungkinkan Anda mengambil tangkapan pada layar komputer Anda. Screenshot ini sangat berguna di kantor saat Anda ingin menampilkan perubahan di situs web rekan kerja atau selama panggilan Skype saat berlibur, dan saat Anda ingin memotret keluarga Anda di seluruh negeri.

Yang mampu mengambil momen-momen ini langsung dari layar Anda dan menyimpannya sebagai file gambar adalah salah satu teknologi tercanggih di era komputasi modern. Sebagai salah satu industri manufaktur PC terkemuka di dunia, HP® terus melakukan langkah besar untuk memaksimalkan komputasi.

Disini Saya akan menunjukkan 2 cara yang paling mudah dilakukan untuk mengambil screenshot pada desktop Anda, hanya dengan menekan beberapa tombol pada keyboard kalian akan dapat melakukan screenshot lho!

1. Cara default untuk layar penuh

Baca Juga:Inilah Tips Merawat Charger Laptop HP Victus 15-inch Gaming fa0011TX10 Slogan Terbaru HUT RI Kemerdekaan RI Ke 78 Yang Sangat Penuh Semangat!

Desktop dan laptop HP menjalankan Windows atau Chrome, yang berarti Anda dapat mengambil tangkapan layar dengan mengeklik keyboard. Biasanya terdapat tombol Print Screen yang terletak di paling kanan keyboard Anda dan bisa disingkat PrtScn atau Prt SC. Dengan tombol ini Anda dapat menangkap seluruh layar desktop Anda.

Namun, gambar yang diambil tidak langsung disimpan, bahkan disalin ke clipboard komputer Anda. Ikuti langkah-langkah ini untuk mengubah tangkapan layar mengambang itu menjadi file gambar yang dapat Anda simpan.

  • Tekan tombol Windows dan Print Screen secara bersamaan untuk menangkap seluruh layar. Layar Anda akan meredup sesaat untuk menunjukkan keberhasilan snapshot.
  • Buka program pengeditan gambar (Microsoft Paint, GIMP, Photoshop, dan PaintShop Pro semuanya dapat digunakan).
  • Buka gambar baru dan tekan CTRL + V untuk menempel tangkapan layar tersebut. Anda juga dapat mengeklik kanan dan menekan Paste (Tempel).
  • Simpan file sebagai JPG atau PNG dan letakkan di folder yang mudah diakses untuk berbagi cepat.

2. Cara default alternatif untuk layar sebagian

Jika Anda tidak ingin menangkap seluruh layar tetapi hanya sebagian layar, gunakan Snip & Sketch dari jarak jauh untuk mempermudah menangkap tangkapan layar yang dipilih. Laptop Windows 10 memperkenalkan fitur default baru di Pembaruan Oktober 2018, yang memungkinkan pengguna menangkap sebagian layar mereka secara efektif tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga. Langkah-langkah ini akan memandu Anda melalui proses pengambilan dan penyimpanan.

0 Komentar