Apa Itu Komik Manhwa Dan Bagaimana Sejarahnya?

Apa Itu Komik Manhwa Dan Bagaimana Sejarahnya?
Apa Itu Komik Manhwa Dan Bagaimana Sejarahnya?(Squirrel)
0 Komentar

sumedangekspres – Apa Itu Komik Manhwa, banyak cara yang bisa kita gunakan untuk memanfaatkan waktu luang kita, salah satunya dengan membaca manga online.

Dan berbicara tentang komik, manga seperti One Piece, Naruto atau Jujutsu Kaisen sering menjadi media banyak orang.

Tidak hanya manga, akhir-akhir ini banyak pecinta manga menemukan cara baru untuk menikmati karya ini, yaitu manhwa dan manhua.

Baca Juga:Apa Arti Kata Yuri dan Yaoi Dalam Anime?50 Link Twibbon Hut RI Ke- 78

Manhwa adalah istilah yang digunakan untuk komik atau manga yang berasal dari Korea. Manhwa umumnya memiliki gaya dan format yang berbeda dari manga komik Jepangdan komik Barat.

Manhwa sering menampilkan gambar dan warna yang lebih cerah, lebih hidup, dan berfokus pada cerita dan karakter yang lebih kompleks dan dramatis.

Manhwa dapat dibaca dalam bentuk buku kertas, tetapi sebagian besar juga tersedia secara digital di situs web atau aplikasi webtoon.

Popularitas manhwa telah meningkat di seluruh dunia, terutama di negara-negara Asia Timur dan Tenggara, serta Amerika Utara dan Eropa.

Beberapa manhwa populer telah diadaptasi menjadi film animasi dan serial TV, termasuk “Tower of God”, “Solo Leveling”, dan “The God of High School”.

Sejarah Komik Manhwa

Kisah Manhwa dimulai pada awal abad ke-20, saat Korea masih berada di bawah kekuasaan Jepang dan mulai mengalami industrialisasi.

Saat itu pengaruh budaya Jepang sangat kental di Korea, terutama manga dan anime. Hal ini mempengaruhi perkembangan industri manhwa di Korea.

Baca Juga:Kemensetneg Mengajak Seluruh Elemen Bangsa Untuk Semarka Peringatan HUT RI Ke 78Inilah Contoh Pidato Sambutan Malam Hut RI

Pada tahun 1930-an, komik Korea pertama diterbitkan dalam bahasa Korea menggunakan alfabet Hangul. Namun, pada saat itu, pemerintah Jepang mengontrol media dengan ketat, dan banyak dari komik ini yang disensor atau bahkan dilarang.

Setelah Korea merdeka pada tahun 1945, industri buku komik berkembang pesat. Banyak komik baru bermunculan, dengan genre dan gaya yang berbeda.

Pada tahun 1960-an, manhwa mulai diadaptasi menjadi acara televisi anime, seperti “Achi and Ssipak” dan “Robot Taekwon V”.Pada 1980-an, industri komik Korea mengalami perubahan besar.

0 Komentar