Wisata Unik Sumedang Tengah Kota yang Gratis dan di Kelilingi Street Food

Wisata Unik Sumedang Tengah Kota yang Gratis dan di Kelilingi Street Food
(ilustrasi street food: Pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Wisata Unik Sumedang Tengah Kota  yang bisa kamu kunjungi, yuk simak artikel di bawah ini.

Alun-alun Sumedang dan Taman Endogyang merupakan destinasi wisata unik yang menawarkan perpaduan antara keindahan alam, nilai sejarah, dan kuliner lokal.

Para tamu dapat menikmati suasana tenang di tengah hiruk pikuk kota, menjelajahi alun-alun yang indah, bersantai di taman hijau, dan menikmati jajanan pinggir jalan yang lezat.

Baca Juga:Eye Serum The Originote Murah Dengan Hasil yang Bikin Pangling Menghilangkan Mata PandaMembangun Basic Skin Barrier dengan Urutan Skincare The Originote Cocok Untuk Pemula

Jika Anda mencari pengalaman liburan yang berbeda dan ingin merasakan budaya Jawa Barat, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Alun-Alun Sumedang dan Taman Endog.

Alun-Alun Kota Sumedang

Wisata Unik Sumedang Tengah Kota , Alun-alun Sumedang terlihat seperti lapangan yang ditumbuhi pepohonan, namun di tahun 2020 ini akan LUAR BIASA dengan taman, kolam, taman bermain anak-anak dan fasilitas lainnya, dan pada malam hari dilengkapi dengan lampu hias, Alun-alun Sumedang makin indah. Di tengah alun-alun ini terdapat bangunan mirip tugu yang dikenal dengan tugu Lingga, peninggalan zaman penjajahan Belanda yang didirikan pada tahun 1922.

Alun-alun Sumedang merupakan pusat kota yang ramai dan tempat berkumpulnya warga setempat. Tempat ini menawarkan suasana yang tenang dan damai, sehingga bermanfaat untuk melepas penat setelah melakukan aktivitas sehari-hari. Dikelilingi pepohonan rindang dan bangunan bersejarah, alun-alun ini memiliki keindahan yang harmonis antara arsitektur dan alam.

Salah satu daya tarik utama di Alun-alun Sumedang adalah Patung Kujang, simbol ukiran Jawa Barat yang sangat indah yang mewakili identitas budaya daerah tersebut. Patung ini sering menjadi spot foto bagi wisatawan yang ingin menyimpan kenangan indah selama menginap di sini. Alun-alun Sumedang juga merupakan tempat yang tepat untuk bersantai sambil menikmati suasana dan sekitarnya.

Taman Endog

Taman Endog (Endog dalam bahasa Sunda artinya Telur) merupakan salah satu situs yang dijadikan sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kota Sumedang. Taman ini terletak di tengah kota Sumedang, tempat hiburan keluarga. Sebagai tempat hiburan keluarga, Taman Endog dilengkapi dengan area parkir.

0 Komentar