Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Menghitam Menggunakan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Menghitam Menggunakan Bahan Alami
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Menghitam Menggunakan Bahan Alami(ObatJerawatPalingAmpuh.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, bekas jerawat membandel di pipi seringkali membuat kita kurang percaya diri. Solusinya adalah mengetahui cara cepat menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi.

Pasalnya, bekas jerawat di pipi bisa semakin parah jika sering terpapar sinar matahari. Sedangkan negara kita beriklim tropis dimana sinar matahari hampir sepanjang hari.

Ada beberapa kebiasaan yang membuat bekas jerawat menjadi gelap, bahkan pada kasus yang jarang meninggalkan bekas berbintik-bintik. Dengan perawatan yang tepat pun, jerawat tidak akan meninggalkan bekas hitam di wajah.

Baca Juga:Cara Membuat Masker Wajah Alami Untuk Masalah Kulit yang BerminyakRekomdasi Tiga Brand Skincare Alami Terbaik

Saat bekas jerawat menghitam, ada beberapa faktor penyebab timbulnya penyakit, berikut ini salah satunya seperti Kebiasaan menyentuh dan memencet jerawat, Faktor genetik, Produksi kolagen menurun, Produksi melanin meningkat.

Bekas jerawat di pipi sebenarnya bisa hilang dengan sendirinya, namun membutuhkan waktu yang lama. Munculnya bekas jerawat hitam di pipi terkadang membuat Anda kurang percaya diri dengan penampilan Anda.

Berikut adalah cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam menggunakan bahan alami

1. Menggunakann mentimun

Kandungan vitamin A, vitamin C dan magnesium pada mentimun sangat bermanfaat bagi kulit. Mentimun juga memiliki kemampuan untuk melembabkan kulit.

Cara memakainya, Mentimun diiris tipis untuk dimakan. Oleskan pada area bekas jerawat Anda. Biarkan selama 30 menit pertama. Cuci muka dengan air dingin.

2. Menggunakan lemon

Jus lemon mengandung asam alfa hidroksi (AHA) yang memiliki kemampuan menghilangkan bintik hitam akibat bekas jerawat. Ini juga digunakan untuk mempercepat penyembuhan dan pemulihan kulit.

Cara memakainya, Potong lemon menjadi 2 bagian dan peras. Oleskan jus lemon pada bekas jerawat. Biarkan kering. Bilas wajah dengan air bersih,

Baca Juga:5 Skincare Laki-Laki Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat4 Produk Skincare Pria Penting Untuk Penampilan Pria!

lalu gunakan pelembab untuk menjaga kelembapan kulit.Lakukan perawatan ini setiap 2-3 hari sekali untuk hasil terbaik.

3. Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya mengandung aloesin, yang menghambat pembentukan pigmen melanin yang menyebabkan penyamakan kulit. Anda bisa menghilangkan bekas jerawat atau flek hitam akibat bekas jerawat dengan mengoleskan gel lidah buaya ke area yang bermasalah.

0 Komentar