Lokasi dan Daya Tarik Pantai Batu Karas Pangandaran, Benarkah akan ada Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar air Pantai ini saat Kemedekaan nanti?

Lokasi dan Daya Tarik Pantai Batu Karas Pangandaran, Benarkah akan ada pengibaran Bendera Merah Putih di dasar air Pantai ini saat Kemedekaan nanti?
Lokasi dan Daya Tarik Pantai Batu Karas Pangandaran, Benarkah akan ada pengibaran Bendera Merah Putih di dasar air Pantai ini saat Kemedekaan nanti?(Google)
0 Komentar

Bahkan wisata pantai Batu Karas sering dijadikan tujuan para pemula untuk berselancar. Banyak juga turis mancanegara yang membawa papan selancar ke pantai ini untuk berselancar.

Namun jika Anda tidak menyukai kegiatan berpetualang, Anda bisa memilih untuk menyewa perahu atau pelampung. Biasanya banyak wisatawan dan anak-anak yang santai berenang di pantai. Pilih area dengan ombak yang lebih tenang agar aman.

Bagi pengunjung yang ingin bermain air di Batu Karas tidak perlu membawa peralatan karena banyak tempat persewaan. Untuk beberapa pendakian yang penuh petualangan, Anda akan ditemani oleh agen keselamatan dan keamanan.

3. Jagonya Kuliner Seafood Terenak

Baca Juga:Mampu Menyembuhkan Orang yang Lumpuh, Pemandian Air Panas Sumedang yang Punya Kekuatan MagisGunung di Jawa Barat Kerap Hilangkan Pendaki, Lakukan Ini Untuk Bertahan Hidup Saat Tersesat di Gunung

Tidak hanya pemandangan dan water promenade, di pantai Batu Karas juga banyak terdapat toko ikan. Semua ikan yang dijual di kawasan ini langsung ditangkap oleh nelayan, sehingga dijamin segar dan baru.

Wisatawan sering membeli ikan sebagai oleh-oleh atau memasaknya sendiri di wisma. Namun jika ingin lebih nyaman, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat makan yang menawarkan berbagai macam olahan makanan laut.

Kuliner seafood yang dijual di sekitar pantai ini memiliki cita rasa yang lezat dan terjamin. Para tamu bebas memilih dari menu makanan laut segar yang disiapkan dengan rempah-rempah esoteris. Anda dapat menikmati memasak sambil melihat pemandangan laut terbuka.

Ya, di Pantai Batu Karas ini akan ikut meramaikan kemerdekaan Indonesia dengan mengibarkan bendera Merah Putih bangsa kita di permukaan lautnya pada tanggal 17 Agustus mendatang nanti. Kegiatan ini akan dilaksanakan oleh TNI AL, yang akan menggelar upacara pengibaran Merah Putih di bawah permukaan laut pada Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 RI pada 17 Agustus 2023.

Survei lokasi telah dilakukan pada Rabu (9/8/2023) dari pukul 13.00 sampai pukul 16.00 WIB. Danpos TNI AL Pangandaran, Letda Laut T Junaedi, mengatakan, pengibaran bendera Merah Putih di bawah permukaan laut tersebut akan dilaksanakan TNI AL secara serentak di 78 lokasi di Indonesia. Di Pantai Batukaras, Kecamatan Cijulang, titik yang dipilih koordinat S 7°44’49” E 108°30’00”.

0 Komentar