Atasi Berbagai Penyakit di Tubuh, Inilah Pemandian Cipanas Sumedang!

Pemandian Cipanas Sumedang
Pemandian Cipanas Sumedang(googlemaps/ dini dinda astria)
0 Komentar

sumedangekspres– Pemandian Cipanas Sumedang, ternyata di Sumedang ada pemandian air panas alami, yang airnya berasal dari Gunung Tampomas, lho!

Gunung Tampomas merupakan salah satu gunung berapi di Provinsi Jawa Barat, dan juga termasuk gunung tertinggi yang ada di Sumedang.

Air panas alami dari Gunung Tampomas, memiliki dua buah titik sumber air panas yakni:

Baca Juga:Bisa Menjaga Kesehatan Jantung! Inilah Minuman Tradisional Dari Buah Gedang KlutukYuki Kato Punya Keluarga di Sumedang, Bisa Main Film Heart Lagi Nih! Inilah Danau di Sumedang yang Mirip Film Heart Versi Kecil

  1. Cipanas Cileungsing, dan
  2. Cipanas Conggeang

Yang kali ini akan dibahas ialah wisata Pemandian Cipanas Cileungsing, yang sempat ditutup sementara beberapa waktu lalu imbas dari diberlakukannya PPKM di berbagai wilayah di Indonesia.

Sejak akhir tahun 2021 kemarin Pemandian Cipanas Cileungsing sudah mulai dibuka kembali, dan membuatnya menjadi tempat favorit untuk berendam di air panas.

Berikut deskripsi dari Pemandian Cipanas Cileungsing, sebagai bahan referensi kamu untuk berendam air panas di Sumedang akhir pekan ini.

Lokasi Pemandian Cipanas Cileungsing berada di kaki Gunung Tampomas, tepatnya berada di alamat Desa Cilangkap, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Harga tiket masuk pemandian air panas Cileungsing sekitar Rp. 10.000,- dan parkir kendaraan roda dua sebesar Rp. 5.000,-

Fasilitas yang ada di sekitar Pemandian Cipanas Cileungsing diantaranya:

Area parkir kendaraan,
Mushola,
Toilet,
Pancuran air panas,
Spot foto,
Arena bermain,
Saung tempat beristirahat,
Penginapan,
Cafe,
penginapan cipanas cileungsing

Daya Tarik Pemandian Cipanas Cileungsing
1. Kolam Yang Banyak Dan Beragam
Pemandian Cipanas Cileungsing memiliki dua buah kolam air panas dan juga tiga buah kolam air dingin, sehingga kamu akan merasa betah dan nyaman.

Baca Juga:Mirip Danau Louise di Kanada, Inilah Pesona Danau Situ Cilembang Sumedang Yang Memikat Hati Kali Pertama MelihatSkintific Viral di Tiktok, Siapa Pemilik Skintific?

Kolam air panas untuk anak-anak memiliki suhu yang tidak terlalu panas, berbeda jika dibandingkan dengan kolam rendam yang biasanya digunakan oleh para orang tua.

Kolam anaknya pun sudah dilengkapi dengan wahana seluncuran air, yang akan menambah keseruan anak-anak berenang di Pemandian Air Panas Cipanas Cileungsing.

Kolam rendam air panas tersebut memiliki suhu yang cukup panas, dan merupakan sumber penampungan air panas yang kemudian akan dialirkan menuju kolam-kolam yang ada. Sedangkan untuk mata air panas alaminya, berada tak jauh dari area atau kawasan pemandian air panas.

0 Komentar