Mirip Danau Louise di Kanada, Inilah Pesona Danau Situ Cilembang Sumedang Yang Memikat Hati Kali Pertama Melihat

Pesona Danau Situ Cilembang Sumedang
Pesona Danau Situ Cilembang Sumedang (googlemaps/traveling lie fa min)
0 Komentar

sumedangekspres– Danau Situ Cilembang Sumedang, untuk kamu yang tau danau Louise Kanada ternyata di Sumedang ada danau yang mirip lho dengan danau louise dimana airnya berwarna biru.

Bagi kamu yang suka menikmati jernihnya air dengan suasana yang masih asri, maka Danau Situ Biru Cilembang tempatnya. Seperti namanya, danau ini memiliki air jernih yang berwarna biru dan makin terlihat cantik ketika terkena sinar Matahari. Danau Situ Biru Cilembang ini memiliki kedalaman sekitar 3 meter. Meski begitu, pengunjung tak boleh berenang. Sebab, airnya digunakan untuk kebutuhan masyarakatnya. Oleh karena itu, kita hanya bisa menikmatinya dari permukaan saja.

Untuk menuju ke sini, kita harus berjalan kaki terlebih dahulu karena jalurnya masih sangat alami dengan suasana pedesaan.

Baca Juga:Skintific Viral di Tiktok, Siapa Pemilik Skintific?Ingin Ada Perubahan Supaya Lebih Glowing? Yuk Coba Varian Toner Skintific Terbaru!

Tak perlu bingung dan takut tersesat, sebab sudah ada papan petunjuk yang akan mengarahkanmu menuju tempat ini.

Situ Biru Cilembang merupakan tempat wisata alam di Sumedang yang masih jarang diketahui banyak orang, padahal memiliki potensi alam yang luar biasa indah.

Tidak terlalu ramainya Situ Biru Cilembang menjadi keuntungan tersendiri bagi sebagian orang yang menginginkan suasana liburan yang tidak terlalu ramai.

Sesuai dengan namanya, situ atau danau ini memiliki air yang berwarna biru dan akan terlihat sangat cantik ketika terkena sinar matahari. Sparkling-sparkling gitu deh pokoknya…

Lokasi dan alamat Situ Biru Cilembang berada di Dusun Curug, Desa Hariang, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Jam operasional dari Situ Biru Cilembang setiap hari Senin hingga Minggu, mulai pukul 07.00 hingga 16.00 waktu setempat.\

Tiket masuk Situ Biru Cilembang dengan membayar sebesar Rp. 10.000,- per orang.

Baca Juga:Karena Viral di Tiktok, Inilah Review SkintificKelebihan Skintific Barrier Protect Sunscreen

Fasilitas Danau Biru Situ Cilembang
Gazebo atau saung,
Toilet,
Mushola,
Warung makanan dan minuman,

Daya Tarik Danau Biru Situ Cilembang
Danau Biru Situ Cilembang memiliki beberapa nama atau panggilan, yakni:

Situ Biru Cilembang,
Situ Biru Hariang,
Danau Biru Hariang Cilembang, serta
Labuan Cermin Cilembang Sumedang (karena mirip dengan Labuan Cermin di Kaltim).

Dibalik banyaknya nama dari tempat wisata alam di Sumedang ini, memiliki beberapa daya tarik sebagai berikut:

0 Komentar