Inilah Makna Dari Logo Hut RI Ke-78

Inilah Makna Dari Logo Hut RI Ke-78
Inilah Makna Dari Logo Hut RI Ke-78(Sablon Beda Kreatif)
0 Komentar

sumedangekspres Logo Hut RI Ke-78, hari Kemerdekaan Indonesia ke-78, Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus 2023 dengan mengadakan upacara pengibaran bendera di sekolah-sekolah dan pemerintahan.

Logo merayakan HUT ke-78 Republik Indonesia dengan tampilan baru yang bermakna dan konseptual dengan tambahan kata-kata yang terus mendorong Indonesia maju.

Bentuk logo HUT RI ke-78 ini berdasarkan pedoman bentuk identitas mandiri Kementerian Negara, penggunaan logo HUT RI ke-78 tidak sembarangan.

Baca Juga:Kuntilanak Biru paling Menyeramkan dan berada di Level Teratas Diantara Jenis Kuntilanak lainnya? Inilah Penjelasannya!Apasih Keistimewaan Bioskop Thee Matic Mall Di Bandung?

Konsep rumah mungil ikonik Republik Indonesia ke-78 harus mencerminkan rasa soliditas, kesederhanaan, dan kesatuan negara Indonesia, sebagaimana dikutip dari situs Good Indonesia.

Dan juga berarti harapan untuk terus di masa depan mengalami perkembangan kerjasama, mendorong negara-negara untuk bertanggung jawab dan bersatu untuk maju demi kemajuan Indonesia.

Makna logo kemerdekaan RI ke 78 :

1. Baris horizontal membentuk bentuk estafet.

Bentuk jalannya sama dengan olahraga lari terpadu, setara dengan gotong royong untuk Indonesia maju.

2. Angka tujuh membentuk panah ke atas.

Berati mengajak kita untuk maju bersama memajukan Indonesia.

3. Membentuk lima garis lengkung yang melambangkan Pancasila.

Garis tersebut melambangkan Pancasila kelima, yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sebagai dasar untuk memajukan negara.

4. Perpaduan sendi yang kokoh dengan lima garis melambangkan tanggung jawab bersama.

Menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam kebersamaan untuk tujuan yang sama menuju Indonesia maju, bersatu dalam keberagaman.

5. Kombinasi sambungan padat dan garis mulus.

Artinya tanpa henti mengejar kegiatan bersama dalam membangun Indonesia maju.

6. Bentuk dari delapan lambang itu seperti bumi.
Artinya membangun kesejahteraan rakyat dan menghasilkan sumber daya manusia yang unggul untuk bersaing dengan dunia.

Baca Juga:Link Baca Komik Manhwa Beloved by My In-Laws Chapter 3 Bahasa Indonesia GratisLink Baca Komik Manhwa “Not Your Typical Reincarnation Story” Chapter 8 Bahasa Indonesia Gratis Tanpa Aplikasi

Dalam rangka HUT ke-78 Republik Indonesia, kami mengajak seluruh warga negara Indonesia untuk terus berjuang, bertanggung jawab dan bekerja sama untuk memajukan negara.

0 Komentar