Sabut HUT RI Bendera 78 Meter Dipasang di Puncak Gunung Tampomas

Sabut HUT RI Bendera 78 Meter Dipasang di Puncak Gunung Tampomas
0 Komentar

sumedangekspres

<span;><span;>TANJUNGSARI<span;> – Menyambut HUT ke-78 RI 2023, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang akan memebentangkan bendera merah putih sepanjang 78 meter di puncak Gunung Tampomas. Hal itu dikatakan <span;>Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumedang Atang Sutarno kepada Radar Sumedang, Selasa (15/08).

<span;>“Pemasangan bendera itu, kami bekerjasama dengan sabuk gunung, para pencinta alam, mengibarkan bendera di puncak gunung tampomas sepanjang 78 meter, yang menggambarkan hari kemerdekaan yang ke-78,” ujarnya.

<span;>Lebih jauh Atang mengatakan, pengibaran bendera  rencananya akan dihadiri SAR Bandung, Dandim 0610/Sumedang, seluruh pencinta alam, relawan kebencanaan dan seluruh komponen terkait Selasa (15/08). Kegiatan sebelumnya diawali dan diisi kegiatan seremonial.

Baca Juga:Warga Olah limbah Menjadi Pakan UnggasPelajar Antusias Mengenal Koprasi

<span;>”BPBD Sumedang juga akan ikut terlibat mengibarkan bendera di puncak gunung palasari. Bendera cukup besar kisaran diatas 10 meter,” ujarnya.

<span;>Atang mengatakan, pengibaran bendera merupakan inisiatif dari Polres Sumedang.
<span;>”Dimomen kemerdekaan ini, BPBD Sumedang akan memberikan penghargaan sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada keluarga korban, para relawan, petugas yang telah gugur dalam bencana longsor Cihanjuang Cimanggung dan bencana disekitar Sumedang pada tahun 2021,” ujarnya.

<span;>Atang mengagakan, pihaknya akan memberikan piagam yang akan diberikan langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dan beberapa bingkisan untuk para keluarga korban yang ditinggalkan.

<span;>”Termasuk kami akan memberikan penghargaan kepada para karyawan/karyawati BPBD yang mempunyai etos kerja dan dedikasi tinggi. Baik itu pejabat maupun pelaksana dalam hal menangani masalah kebencanaan di Sumedang,” tandasnya. <span;>(red).

0 Komentar