Lima Efek Samping Dari Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Lima Efek Samping Dari Wardah Sunscreen Gel SPF 30
Lima Efek Samping Dari Wardah Sunscreen Gel SPF 30(Lazada)
0 Komentar

sumedangekspres – Efek Samping, hampir semua wanita harus memiliki tabir surya di tas makeup mereka. Memang, tabir surya merupakan produk perawatan kulit yang berperan penting dalam melindungi wajah dari pengaruh buruk sinar UVA dan UVB.

Di balik semua manfaat yang dibawa oleh tabir surya, ternyata tabir surya juga memiliki beberapa efek samping yang perlu kita waspadai. Termasuk tabir surya Wardah SPF 30.

Meskipun Wardah Sunscreen SPF Gel 30 merupakan produk perawatan kulit yang aman dan terjangkau, produk ini juga memiliki beberapa efek samping yang perlu Anda waspadai.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 efek samping Sunscreen SPF Gel 30:

1. White cash

Baca Juga:Jika Tak Sengaja Menabrak Kucing langsung Baca Doa Ini!Inilah Tanda-tanda Efek Samping Sunscreen Yang Tidak Cocok

White cash salah satu efek samping yang sering dialami oleh pengguna sunscreen. Kamu bisa melihatnya pada area kulit yang cenderung berwarna gelap.

Yang dimaksud dengan white cash adalah perubahan kulit seseorang yang tadinya normal menjadi cenderung gelap.

Dr. Michelle Henry selaku ahli kulit menyatakan bahwa white cash bisa terjadi karena kandungan Zink Oksida dan Titanium Oksidan tidak bekerja secara maksimal sehingga menyeabkan perubahan warna kulit.

Ketika kedua kandungan tersebut tidak bekerja secara maksimal, maka masalah lapisan putih pada kulit tidak seharusnya terjadi. Melainkan, sebaliknya dan menimbulkan masalah baru yaitu perubahan warna kulit normal menjadi abu-abu.

2. Reaksi alergi

Salah satu efek samping Wardah Sunscreen Gel SPF 30 adalah bisa menyebabkan alergi atau iritasi pada kulit. Hal tersebut disebabkan karena sunscreen mengandung beberapa bahan kimia yang bisa menimbulkan alergi atau iritasi pada kulit, seperti ruam, kemerahan dan gatal-gatal.

Terkadang bahan kimia tersebut terlalu keras untuk dioleskan ke kulit wajah kita yang cenderung sensitif. Biasanya, bahan kimia tersebut berupa pengawet atau wewangian yang terkandung pada sunscreen.

Bahkan ada beberapa orang mengalami iritasi yang sangat parah. Namun, semua reaksi tersebut tergantung pada kulit wajah setiap orang. Jadi, jika kamu memakai Wardah Sunscreen Gel SPF 30 mengalami reaksi tersebut, sebaiknya berhenti memakainya.

0 Komentar