Inilah Tanda-tanda Efek Samping Sunscreen Yang Tidak Cocok

Inilah Tanda-tanda Efek Samping Sunscreen Yang Tidak Cocok
Inilah Tanda-tanda Efek Samping Sunscreen Yang Tidak Cocok(Alodokter)
0 Komentar

sumedangekspres – Efek Samping, jangan lupa mengoleskan tabir surya sebelum beraktivitas. Beberapa produk dan varietas kini menawarkan formula berbeda yang menawarkan perawatan dan perlindungan tambahan. Jadi jangan salah pilih sunscreen. Pilihan produk sebaiknya disesuaikan dengan jenis atau kebutuhan kulit Anda.

Secara umum, American Academy of Dermatology merekomendasikan penggunaan tabir surya yang memberikan perlindungan terhadap sinar UVA dan UVB, memiliki SPF 30 atau lebih tinggi, dan tahan air.

Jadi bagaimana cara mengetahui sunscreen yang tidak cocok diwajah? inilah beberapa contohnya:

1. Kulit Lebih Berminyak

Baca Juga:Inspirasi Warna Baju Yang Kece Anti Norak Ketika Dikombinasikan Dengan Celana PinkBaju Abu-abu cocok Dengan Hijab Warna Apa? Ini beberapa rekomendasinya!

Jika kulit Anda lebih berminyak meski tidak panas, kemungkinan tabir surya yang Anda gunakan kurang tepat. Hati-hati, kulit wajah berminyak bercampur kotoran dan makeup rentan berjerawat.

2. Terasa Berat di Bawah Riasan

Kondisi ini bisa terjadi karena tabir surya yang Anda gunakan tidak sesuai dengan jenis kulit wajah Anda. Selain itu, penggunaan tabir surya yang salah juga bisa menyebabkan riasan cepat luntur atau tidak menempel di kulit.

3. Lama Menyerap di Wajah

Untuk hal ini, kamu harus teliti tekstur sunscreen dan sesuaikan dengan jenis kulit. Kalau tabir surya sulit menyerap di kulit dan butuh waktu lama, mungkin kamu tidak cocok dengan formulasinya.

4. Menimbulkan Jerawat

Jerawat yang muncul tiba-tiba bisa menjadi salah satu ciri tidak cocok pakai sunscreen yang cukup jelas. Kalau kamu mengalami wajah bruntusan ketika pakai sunscreen yang baru dibeli, bisa jadi produk itu penyebabnya. Untuk memastikannya, kamu bisa konsultasi dengan dokter kulit.

5. Muncul Tanda Iritasi

Tanda-tanda skincare tidak cocok, termasuk sunscreen, antara lain kulit kemerahan, perih, mengelupas, dan gatal. Bila memang disebabkan tabir surya, segera cari alternatif produk lain.

Nah, itulah tanda-tanda efek samping yang akan terjadi ketika tidak cocok pada sunscreen tertentu, semoga bermanfaatya terimakasih!

(PKL Mutiara Julianti)

0 Komentar