Sumedang Utara Gelar Kegiatan HUT RI Ke 78.

Sumedang Utara Gelar Kegiatan HUT RI Ke 78.
Photo Bersama Camat Sumedang Utara Asep Aan Dahlan S Sos MSi., bersama tim barisan baju adat Nusantara, seusai pelaksanaan Upacara pengibaran bendera di Alun - alun Tegalkalong.
0 Komentar

KOTA- Rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indoneai (HUT RI ) ke 78 di Kecamatan Sumedang Utara, diawali pada Tanggal 10 Agustus 2023 dengan kegiatan cek kesehatan dan donor darah bertempatdi mini command center Kecamatan Sumedang.
Hal ini disampaikan Camat Sumedang Utara, Asep Aan Dahlan melalui Kasi Pemdes Kecamatan Sumedang Utara, Endang Rohman kepada Sumeks baru – baru ini.

Lebih jauh Endang menuturkan, kemudian pada tanggal 16 Agustusnya dilaksanakan kegiatan lomba kreasi dan kaulinan serta lomba liwet yang diikuti Desa, Kelurahan, UPTD dan organisasi lainya di wilayah Kecamatan Sumedang Utara.

Dilanjutkan pada tanggal 17 Agustus dengan acara Upacara pengibaran bendera merah putih di alun- alun Tegalkalong pada pukul 7:30 pagi dan Penurunan Bendera pada pukul 17:00 sore, pada upacara pengibaran bendera di isi dengan adanya parade barisan busana Adat Nusantara, seperti busana adat Sunda, Jawa, Batak, Minangkabau dan lainya, serta sekaligus penyerahan penghargaan pada pegawai teladan.

Baca Juga:Rancamulya Prioritaskan Program Ketahanan PanganKetua Apdesi Apresiasi Peresmian Kijang Sepasang

” Untuk puncak acara kegiatan akan diselenggarakan pada tanggal 22 Agustus 2023, dengan acara Pagelaran Seni Bangreng yang dilaksanakan pada pukul 19:30 malam, bertempat dikantor Kecamatan Sumedang Utara,” jelas Endang.

Pihak Kecamatan berharap dengan digelarnya rangkaian kegiatan tersebut bisa mempererat tali persatuan dan kesatuan antara Perangkat Kecamatan dengan Perangkat Desa, Kelurahan dan juga masyarakat.

” Yang kedua mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan yang ketiga dengan digelarnya seni tradisi Bangreng di puncak acara bertujuan untuk melestarikan seni budaya tradisi Sumedang,”
tutup Endang. (ahm)

0 Komentar