Sumedang Utara Gelar Tradisi di HUT RI

Sumedang Utara Gelar Tradisi di HUT RI
0 Komentar

sumedangekspres-Kecamatan Sumedang Utara memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78, dengan rangkaian kegiatan dimulai Kamis (10/8), dengan kegiatan cek kesehatan dan donor darah. Bertempat di Mini Command Center, Kecamatan Sumedang.

Hal ini disampaikan Camat Sumedang Utara, Asep Aan Dahlan melalui Kasi Pemdes Kecamatan Sumedang Utara, Endang Rohman kepada Sumeks baru-baru ini. Lebih jauh Endang menuturkan, tanggal 16 Agustus dilaksanakan kegiatan lomba kreasi dan kaulinan serta lomba liwet, yang diikuti Desa, Kelurahan, UPTD dan organisasi lainnya di wilayah Kecamatan Sumedang Utara.

“Dilanjutkan pada tanggal 17 Agustus dengan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Alun-alun Tegalkalong pada pukul 7.30 pagi dan Penurunan Bendera pada pukul 16.00 sore,” jelasnya.

Baca Juga:Petani Sawah Tadah Hujan Harapkan Pembangunan IrigasiDi HUT RI 214 Narapidana Mendapatkan Remisi

Endang mengatakan, pada Uacara Pengibaran Bendera diisi dengan adanya Parade Barisan Busana Adat Nusantara, seperti busana adat Sunda, Jawa, Batak, Minangkabau dan lainnya. Sekaligus penyerahan penghargaan pada pegawai teladan.

“Untuk puncak acara kegiatan akan diselenggarakan pada tanggal 22 Agustus 2023, dengan acara Pagelaran Seni Bangreng, yang dilaksanakan pada pukul 19.30 malam. Bertempat di kantor Kecamatan Sumedang Utara,” jelas Endang.

Pihak Kecamatan berharap dengan digelarnya rangkaian kegiatan tersebut, bisa kesatu mempererat tali persatuan dan kesatuan antara Perangkat Kecamatan dengan Perangkat Desa, kelurahan dan juga masyarakat.

“Yang kedua mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan dan ketiga dengan digelarnya Seni Tradisi Bangreng di puncak acara bertujuan untuk melestarikan seni budaya Tradisi Sumedang,” tutup Endang. (ahm)

0 Komentar