Penyuka Coklat Yuk Ke Wisata Agrowisata Kebun Coklat Sumedang di Perkebunan Kakao Haji Aca

Penyuka Coklat Yuk Ke Wisata Agrowisata Kebun Coklat Sumedang di Perkebunan Kakao Haji Aca
Wisata Agrowisata Kebun Coklat Sumedang (foto: alphafoodie)
0 Komentar

sumedangekspres – Siapa yang tak tau apa itu perkebunan kakao? Penyuka Coklat Yuk Ke Wisata Agrowisata Kebun Coklat Sumedang di Perkebunan Kakao Haji Aca.

Kakao sendiri adalah buah yang dapat diolah dan menjadi coklat yang sering kita santap, biji kakao menghasilkan coklat yang bisa kamu buat bahkan dibuat dirumah.

Lokasinya mudah untuk dijangkau yaitu berlokasi di lereng Gunung Palasari, kebun coklat ini menawarkan pemandangan alam yang memesona.

Baca Juga:Lahan Tidak Produktif Disulap Jadi Agrowisata di Sumedang, Udah Kesini Belum? Citylight Lampu Kelap Kelip yang Cantik Malam Hari di SumedangBanyak Selebrgam Pernah Kesini Hidden Gem Sumedang, Cisoka Eco Green Park Foto Terbaru

Hijaunya perkebunan coklat yang luas dan udara segar dari ketinggian menciptakan suasana yang begitu menenangkan.

Agrowisata Kebun Coklat Sumedang  pengunjung dapat menjelajahi kebun dengan berjalan kaki atau menikmati keindahan alam sambil menikmati secangkir coklat hangat.

Perkebunan Kakao Haji Aca terletak di Kabupaten Sumedang. Perkebunan Kakao Haji Aca bekerja di aktivitas Semua makanan dan minuman, Peralatan Traktor dan Pertanian.

Obyek wisata Cisoka Eco Green Park terletak di Dusun Cisoka, Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Untuk mengunjungi tempat wisata ini, pengunjung harus menempuh jarak minimal 18 kilometer dari pusat kota Sumedang.

Selain itu, pengunjung juga akan menjumpai jalanan terjal berkelok-kelok khas dataran tinggi, jadi berhati-hatilah dan tetap waspada selama perjalanan.

Selain menampilkan suasana alam pegunungan dan perkebunan teh yang asri dan asri dengan danau buatan serta spot selfie dan perahu, kata Katab, rencananya ke depan akan ada wisata edukasi seperti membuat teh dan kopi Cisoka mulai dari proses awal hingga cara pembuatannya itu disajikan.

Baca Juga:Kampung Ladang Sumedang Wisata Paling Asri yang Pernah Ditemui di Sumedang, Yuk Intip Keasriannya!Pilihan Celana yang Cocok dengan Baju Biru Langit, OOTD Cowok Keren dan Anti Norak Auto Jadi Cowok Green Flag!

Kakao atau dikenal juga dengan coklat merupakan salah satu komoditas budidaya yang bernilai ekonomi tinggi dan menjanjikan peluang bisnis yang menarik.

Kakao memegang peranan penting sebagai bahan baku utama produksi cokelat yang dapat dipanen sepanjang tahun tanpa mengenal musim.

Dalam budidaya kakao, pemanenan dapat dilakukan setiap hari pada saat pohon kakao sudah tua atau siap dipanen.

Kakao sekarang menjadi bahan penting dalam banyak makanan, minuman, bahkan obat-obatan dan kosmetik.

Oleh karena itu, potensi bisnis kakao ke depan sangat menjanjikan.

0 Komentar