Keindahan Alam Forest Walk Sumedang, Pembangunan Megah di Resmikan Pemerintah

Forest walk Sumedang
Forest walk Sumedang(googlemaps/ kusmana 90)
0 Komentar

sumedangekspres– Forest walk Sumedang, ternyata tempat ini di resmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berlokasi di Kawasan Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada 26 April 2022.

Wisata Sumedang Buricak Burinong jika diterjemahkan dari Bahasa Sunda dapat diartikan suasana yang menarik dan penuh warna. Sehingga, penampilan sangat memanjakan mata. Panorama dari Buricak Burinong sangat indah, dan terdapat pula Masjid Al-Kamil yang viral dan Kujang Sapasang di kawasan tersebut.

Kang Emil berharap Kawasan Waduk Jatigede dapat berkembang sebagai destinasi wisata kelas internasional. Apalagi di sana terdapat spot wisata, kuliner, dan bangunan yang ikonik.

Baca Juga:keindahan Tempat yang instagrambe banget di SumedangApa itu Manhwa? Ternyata Manhwa Diterbitkan Dalam Hitam Putih dan Berwarna!

Daya Tarik Forest Walk Sumedang, Bangunan Ikonik Masjid Al-Kamil dan Kujang Sapasang

1. Tempat Landing Paradigling dari Wisata Paralayang

Wisatawan yang ingin mencoba dapat menyewa kepada pengelola di sana. Terdapat pula pasir cinta sebagai tempat take off paradigling lokasi nya tidak jauh dari lokasi paradigling Wisata Sumedang.

Pemandangan di lokasi sangat bagus, karena membuat pengunjung dapat melihat waduk jatigede dari ketinggian. Di sekitar pasir cinta ini terdapat ruang untuk UMKM dan terdapat jembatan layang yang bisa menjadi spot favorit untuk berfoto dengan latar belakang perbukitan dan waduk jadi gede.

Restoran di tata denga rapi, dengan warung-warung yang menyediakan berbagai menu makanan, seperti andalan nasi liwet komplit yang harganya Rp 130.000. Pengunjung dapat menyewa tikar untuk beristirahat di pinggir waduk sembari melihat pemandangan sekitarnya. Selain itu, dapat pula naik perahu dengan menyewa kepada pengelola di sana.

2. Spot forest walk Sumedang
Di lokasi ini, tepat untuk menghirup udara segar, berjalan-jalan di jembatan yang panjang di sekitarnya ada pohon-pohon seperti di hutan. Tempat ini menjadi spot wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di kawasan waduk Jatigede.

Di tempat ini, pengunjung juga dapat bersantai sambil menikmati pemandangan karena papan kayu setinggi 2 meter. Wisatawan tertarik ke tempat ini karena papan kayu yang dibangun dengan konsep yang menarik, khususnya bisa melihat pemandangan secara langsung ke Waduk Jatigede.

3. Menara Kujang Sapasang dan Majid Al-Kamil

0 Komentar