Wah Ini Unik! Wisata Sumedang Banyak Diburu Wisatawan Apalagi Dekat Dengan Exit Tol Cisumdawu

Wisata Sumedang Banyak Diburu Wisatawan
Wisata Sumedang Banyak Diburu Wisatawan (google maps/ lilik munharajo)
0 Komentar

sumedangekspres– Wisata Sumedang banyak diburu wisatawan, menjadi salah satu kabupaten dengan destinasi alam dan buatan yang menarik perhatian wisatawan, selain kuliner tahu yang gurih dan juga bikin kamu ketagihan. Ternyata ada tempat wisata yang unik dan menarik bahkan wisatawan pun banyak mengunjunginya.

Wisata Tanjung Duriat merupakan salah satu tempat untuk menikmati Waduk atau Bendungan Jatigede. Seperti kita ketahui bersama, di sekitar Bendungan Jatigede terdapat beberapa tempat wisata yang dapat menjadi tujuan para pengunjung.

Selain Puncak Damar, Tanjung Duriat merupakan salah satu diantaranya. Kelebihan dari Tanjung Duriat ialah lokasinya yang berdekatan dengan Bendungan Jatigede, sehingga menjadi tempat favorit untuk menikmati waduk kebanggaan Sumedang tersebut.

Baca Juga:Keindahan Alam Forest Walk Sumedang, Pembangunan Megah di Resmikan Pemerintahkeindahan Tempat yang instagrambe banget di Sumedang

Maka tak heran, jika Wisata Tanjung Duriat atau lebih dikenal Tanjung Duriat cukup banyak diminati wisatawan yang ingin menikmati Bendungan Jatigede.

Lokasi Tanjung Duriat berada di sebelah barat laut Bendungan Jatigede, alamat tepatnya ialah Blok Notos Petak 23a dan 23b, RPH Ciboboko BKPH Cadasgampar, Desa Pajagan, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Rute Menuju Tanjung Duriat
Akses jalan menuju Tanjung Duriat dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, jalannya juga sudah mulus sehingga mudah untuk dilalui.

Untuk kamu yang berasal dari luar kota Sumedang dapat menggunakan Tol Cisumdawu, kemudian keluar di pintu tol Pamulihan. Selanjutnya kamu akan menyusuri jalan Cadas Pangeran.

Kemudian arahkan kendaranmu untuk menuju pusat kota Sumedang, jaraknya sekitar 1 jam perjalanan hingga tiba di Tanjung Duriat.

Rute yang harus kamu tuju ialah dengan menyusuri Jalan Wado – Sumedang, hingga tiba di Kecamatan Situraja. Terus saja lurus hingga melewati Alun-Alun Situraja. Kamu juga dapat menggunakan aplikasi GPS yang dapat menuntunmu menuju lokasi wisata Tanjung Duriat.

Jam operasional Wisata Tanjung Duriat buka setiap hari Senin hingga Minggu.
Mulai dibuka pukul 08.00 hingga 17.00 waktu setempat.
Harga Tiket Masuk Tanjung Duriat
Tiket masuk Tanjung Duriat cukup membayar sebesar Rp. 10.000,- saja per orang.
Parkir motor sebesar Rp. 2.000,-
Parkir mobil membayar Rp. 5.000,-

0 Komentar