Bisa Liburan Sambil Mancing Ikan? Inilah Destinasi Unik Sumedang yang Menakjubkan

Destinasi unik sumedang yang menakjubkan
Destinasi unik sumedang yang menakjubkan(facebook/jajang sukmayadi)
0 Komentar

sumedangekspres– Destinasi unik Sumedang yang menakjubkan, siapa yang tidak tau dengan bendungan terbesar ialah Waduk Jatigede. Tempat ini sekarang sudah bisa dijadikan sebagai objek wisatam maupun Destinasi rekreasi liburan unik bersama keluarga.

Pasalnya, Waduk terbesar yang dibangun tersebut sudah hampir selesai. Sehingga siapapun bisa melihat, dan menikmati keindahan pesona yang ada disekitar Bendungan. Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi selengkapnya, simak artikel hajijatim.id ini saja.

Waduk Jatigede merupakan Bendungan terbesar nomor 2 di Indonesia setelah Jatiluhur. Memang pembangunan dari Waduk tersebut sudah direncanakan sejak tahun 1980an silam, atau sekitar 40 tahunan lebih pada masa Hindia-Belanda.

Baca Juga:Kawasan Pasisir Pantai Bikin Kamu Tercengang, Bisa Liat Dari Ketinggian Best View SumedangBenarkah Aphrodite Dewi Cinta yang Sulit diterka? Inilah Sekilas Sejarah dan Asal Usul Aphrodite!

Walaupun waduk ini sempat menjadi banyak pertentangan dari seluruh kalangan masyarakat. Namun tetap saja Waduk ini jadi dibangun pada tahun sekitar 2008 silam. Kemudian bendungan tersebut selesai di tahun 2015, lalu mulai beroperasi secara sah pada 2017 lalu.

Pada awalnya memang Hindia Belanda ingin membangun tiga waduk sekaligus di daerah Cimanuk. Hanya saja karena banyak warga yang menentang dan tidak setuju, maka akhirnya waduk tersebut dibangun pada daerah Jatigede saja.

Perlu kamu ketahui juga, bahwa Waduk ini dapat membendung dan menampung aliran sungai Cimanuk hingga sekitar 979,5 juta meter kubik air. Selain itu, Waduk tersebut digunakan sebagai aliran irigasi masyarakat, maupun pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA).

Bahkan sekarang Waduk terbesar ini dijadikan sebagai tempat berwisata, maupun destinasi rekreasi seluruh masyarakat lokal ataupun wisatawan luar. Kamu bisa melihat langsung besarnya bentuk Waduk, dan juga menikmati keindahan alam sekitar.

Biasanya wisatawan yang berkunjung kesana, ingin mengetahui betapa besarnya bangunan Waduk tersebut. Selain itu terkadang, menjadi salah satu bahan pembelajaran maupun study yang akan di teliti oleh mereka.

Jadi bagi kamu yang penasaran juga dengan besarnya Waduk satu ini. Kamu bisa mendatanginya langsung, sebagai rekomendasi destinasi wisata terbaru yang unik dan juga penelitian untuk kepentingan pekerjaan maupun sekolah.

Adapun alamat lengkap dari lokasi Bendungan terbesar ini yaitu di Jalan Jatigede Kulon, Cijeunjing, Jatigede, Sumedang, Jawa Barat. Kamu bisa menempuh perjalanan selama kurang lebih 1 jam, agar bisa segera smapai ke Waduk Jatigede kalau dimulai perjalanan dari Kota Sumedang.

0 Komentar