5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Dengan Bahan Alami, Bikin Wajah Jadi Mulus

5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Dengan Bahan Alami, Bikin Wajah Jadi Mulus
5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Dengan Bahan Alami, Bikin Wajah Jadi Mulus(gredhealth)
0 Komentar

sumedangekspres – Cara Mengecilkan Pori-Pori , Pori-pori besar di wajah bisa disebabkan oleh banyak hal seperti faktor genetik, paparan sinar matahari, ketidakstabilan hormonal, kebiasaan memencet wajah, makan banyak lemak atau sering mencuci muka. Pada dasarnya pori-pori wajah yang terbuka atau membesar adalah hal yang normal. Namun ada beberapa cara mengecilkan pori-pori wajah dengan menggunakan bahan alami.

1. Es batu

Mengoleskan es batu pada kulit merupakan salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan pori-pori besar. Es memiliki efek mengencangkan kulit dan membantu mengecilkan pori-pori besar.

Cara ini sangat sederhana dan merupakan trik yang bagus untuk mengoleskan es ke wajah Anda sebelum merias wajah. Ini juga meningkatkan kesehatan kulit dengan meningkatkan sirkulasi darah ke wajah.

2. Cuka Sari Apel

Baca Juga:Lawan Infeksi Virus Dengan Mekonsumsi Buah Matoa, Inilah Kandungan Yang Bermanfaat di Buah Matoa!Inilah Outfit Yang Sangat Cocok Untuk Liburan Ke Pantai

Cuka sari apel adalah tonik kulit alami. Dikenal karena sifat anti-inflamasi dan antibakterinya, membantu mengobati jerawat. Yang terpenting, mengembalikan keseimbangan pH kulit dan mengencangkan kulit dengan mengecilkan pori-pori besar.

Bagaimana cara menggunakannya:

Campurkan satu sendok teh cuka sari apel dengan dua sendok teh air. Celupkan bola kapas ke dalam campuran dan oleskan ke wajah Anda. Biarkan selama 5 hingga 10 menit dan bilas dengan air.

3. Putih telur

Putih telur akan membantu mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori besar. Cara membuat masker dengan putih telur sangatlah sederhana. Ini juga merupakan obat yang bagus untuk menghilangkan kelebihan sebum.

Untuk membuat masker ini, pisahkan putih telur dari kuningnya lalu aduk rata. Oleskan secara merata ke seluruh wajah. Segera tutupi wajah Anda dengan sapu tangan, biarkan putih telur berfungsi sebagai lem. Biarkan hingga benar-benar kering lalu angkat handuk kertas atau bilas dengan air.

4.  Gula

Gula dapat mengelupas sel kulit mati, menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran dari pori-pori. Faktanya, menggunakan scrub gula dapat mengurangi ukuran pori-pori dengan membuang semua kotoran. Caranya: Potong lemon menjadi dua, ambil irisannya, dan beri sedikit gula di atasnya. Gosokkan ke seluruh wajah dan biarkan selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air.

5.Madu

0 Komentar